8 Maret 2021

Pelantikan 6 Pjs kepala desa di kecamatan Pasekan Indramayu

2 min read

Indramayu .Jarrakosjabar. Pilkades Serentak akan diadakan pada pertengahan bulan April 2021. Untuk mengisi kekosongan kepala desa yang ada di kecamatan Pasekan yang berjumlah 6 orang Kepala desa,bertempat di aula kecamatan Pasekan Jum’at(15/01/2021).

Diadakan acara penyerahan jabatan kepala desa yang berakhir masa jabatan pada tanggal 15- Januari 2021 Pemerintah daerah tingkat II Indramayu menetapkan Pejabat Sementara (PJs) untuk desa Pagirikan(Didi Budiman), Pasekan (Heriyanto), Brondong (Abdul Haris), Karang anyar Ilir (H.Satoni S.I.P), Pabean Ilir (Hariyadi) dan Totoran (Novi Kusyanti S.I.P.

Disamping itu pula mengucapkan terima kasih atas di dikasinya selama menjabat sebagai Kepala Desa kepada Nasito ( Pabean Ilir), Sukamto (Pasekan), Caswen (Totoran), H.Musthofaj (Pagirikan), H. Makoli( Karang Anyar Ilir) dan Rohmanh (Brondong).

Acara pelantikan dipimpin langsung oleh Camat Pasekan A.Syaefuddin AS S.Pdi MM dan dihadiri oleh: Kapolsek Pasekan Iptu Kardiyah, Danramil Sindang/Pasekan/Cantigi Kapten Sudaryanto, ketua PKK Fatmawati, Sekmat Dede Nurjanah S.I.P, Kepala Puskesmas Hj Warcitem, mantan kuwu Totoran Caswes, mantan Kuwu Pabean Ilir Nasito, Para ketua BPD dan Karang Taruna se Kecamatan Pasekan.

Dalam sambutannya camat Pasekan A.Syaefuddin AS S.Pdi. MM mengatakan bahwa ” tugas yang diemban selaku PJs kepala desa sangat berat yaitu sebagai penyenggara Pilkades serentak yang jatuh pada bulan April 2021.

Selain itu sebagai pimpinan yang harus mampu menggerakkan pemerintahan desa agar tetap berjalan dengan baik, serta perlu di ketahui bahwa pelaksanaan Pilkades kali ini sama persis dengan pelaksanaan Pilkada kemarin yang artinya makin banyak tempat tempat TPS yang berarti tingkat kerawanan sangat tinggi serta di harapkan dalam pelaksanaan Pilkades nanti harus bersikap netral”,paparnya.

Sementara itu Kapolsek Pasekan Iptu Kardiyah mengatakan:” Pjs harus mampu melaksanakan konditifitas keamanan menjelang di laksanakan Pilkades serentak nanti karena pasti akan timbul gesekan antara para pendukung kandidat kepala desa nanti, oleh karena itu para Pjs jangan pernah terlibat langsung dalam hal dukung mendukung,” tegasnya.

Danramil Pasekan Kapten Inf Sudaryanto mengatakan, ” para Pjs kepala desa harus meningkatkan kewaspadaan pada perubahan Iklim yang tidak menentu sekarang ini terutama musim hujan yang dapat menimbulkan bahaya banjir baik itu karena hujan, kiriman dari sungai Cimanuk atau banjir rob air laut.

Oleh sebab itu mari kita bersama selalu membangun kordinasi antar semua lini karena dengan kordinasi kita dapat menekan kerugian yang di timbulkan dari bencana alam ini”,ujarnya.

Menjadi seorang pemimpin itu tidaklah muda selain di tuntut untuk dapat mengakomodir keinginan masyarakat, juga harus mengayomi, memberikan rasa aman dan adil dalam berbuat serta bertindak walaupun hal itu sulit untuk dilakukan tetapi setidaknya sudah pernah di coba untuk menjalankan kepercayaan masyarakat. Wahyu Jarrak Pos Indramayu

Sumber : Jarrakpos News
Editor : Kurnia
Pewarta : Wahyu Jarrakpos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *