8 Maret 2021

KakanSAR: Kita target kan hari ini semua korban ditemukan. 

2 min read

SUMEDANG,jarrakposjabar.comTim SAR Gabungan terus melakukan pencarian di hari ke 10 dan sudah di temukan 6 korban dengan kondisi sudah meninggal dunia, 6 korban yang ditemukan 3 perempuan dewasa dan 3 anak-anak, “Senin (18/1/21)

Korban longsor yang terjadi di Desa Cihanjuang. Kecamatan Cimanggung. Dusun Bojong Kondang RT 03/10, saat ini korban yang sudah berhasil di temukan tim SAR gabungan berjumlah 38 korban jiwa, upaya pencarian terus dilakukan dan ditargetkan di hari ke-10 ini semua korban bisa di temukan dengan jumlah 2 orang lagi masih dalam pencarian.

Unsur SAR gabungan yang terlibat yaitu Basarnas Bandung, TNI/Polri, BNPB, BMKG, Kemen PUPR, Tim DVI Polda Jabar, BPBD Prov Jabar dan BPBD Sumedang, PMI Prov Jabar, Damkar Sumedang, Dinkes Sumedang, BBWS Citarum, Potensi SAR Jawa Barat dan Potensi SAR.

Adapun korban yang berhasil ditemukan langsung dibawa dengan menggunakan mobil ambulance untuk di identifikasi tim DVI Polda Jabar di Puskesmas Sawah Dadap. Kecamatan Cimanggung.

Jenazah korban langsung dibawa mobil ambulance ke puskemas Sawah Dadap untuk dilakukan identifikasi oleh Tim DVI Polda Jabar, Senin (18/1/21)

Pencarian hari ini kita berhasil menemukan 6 korban dengan 3 korban perempuan dewasa dan 3 anak-anak dengan kondisi sudah meninggal dunia sedangkan dalam pencarian tinggal 2 korban lagi.”kata Deden Ridwansyah Kepala Kantor SAR Kota Bandung,saat diwawancarai dilokasi longsor.

“Kita targetkan di hari ke 10 ini pencarian semua korban bisa di temukan dan evakuasi pencarian korban selesai.”tambahnya.

“Diperkiran 2 korban lagi masih berada di sektor 2 yaitu dilongsoran pertama dengan jarak tidak berjauhan dengan 6 korban yang sudah ditemukan hari ini dan akan di fokuskan dititik itu, “tandasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *