8 Maret 2021

Jumlah Korban meninggal menjadi 32, Tim SAR gabungan terus lakukan pencarian 8 Korban yang masih tertimbun. 

2 min read

SUMEDANG,jarrakposjabar.comTim SAR gabungan kembali temukan 3 korban di wilayah sektor 1 atau tepatnya ditempat hajatan dan lapangan voli, yang merupakan lokasi beberapa korban di temukan.”Minggu (17/1/21)

Saat ini pencarian di hari ke 9, korban meninggal yang sudah ditemukan berjumlah 32 korban jiwa dengan data awal berjumlah 29 korban, sesuai data laporan dari masyarakat yang diterima posko tanggap darurat diperkirakan korban yang masih dalam pencarian berjumlah 8 orang.

Laporan yang diterima tim Jarrakposjabar.com dari Humas Basarnas kota Bandung, tepatnya pukul 10.34 WIB ditemukan satu korban berjenis kelamin perempuan dan teridentifikasi bernama Eneng Ida (45).

Tidak berselang waktu lama pada pukul 10. 47 WIB Tim SAR Gabungan kembali menemukan korban berjenis kelamin perempuan bernama Dea Ayuni (23).

 

Selanjutnya, pukul 12.01 WIB Tim kembali menemukan satu korban berjenis kelamin perempuan (dewasa) dan belum di ketahui identitasnya, ke 3 korban yang berhasil ditemukan pada (17/1/21) dengan keadaan sudah meninggal dunia dan langsung di evakuasi menggunakan ambulance ke Posko DVI Polda Jabar di Puskesmas Sawah Dadap.

Hingga saat ini total jumlah korban yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sebanyak 32 orang dan total jumlah korban dalam pencarian sebanyak 8 orang. Operasi SAR hari ke 9 di fokuskan pada 2 sektor yaitu sektor 1 di rumah hajatan dan lapang voli serta sektor 2 di rumah terdampak pada longsoran pertama.

Adapun alat berat yang digunakan yaitu 3 Unit Excavator, Peralatan Ekstrikasi, Peralatan komunikasi, Peralatan medis dan APD Personal.

Sementara itu, total personil 273 orang yang diterjunkan, unsurs SAR yang terlibat yaitu Basarnas Bandung, PUPR, BPBD Pov Jabar & Sumedang, TNI/POLRI, TIM DVI Polda Jabar, PMI Prov Jabar, Dinkes Sumedang dan Potensi SAR Jawa Barat.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *