8 Maret 2021

Serahkan bantuan untuk Korban Longsor, Hipmi: siapkan stand coffe untuk petugas dan relawan.

2 min read

SUMEDANG, jarrakposjabar.comHipmi Peduli Jawa Barat salurkan bantuan untuk korban longsor serta serahkan kebutuhan protokol kesehatan untuk relawan yang bertugas dalam pencarian korban longsor di Desa Cihanjuang. Kecamatan Cimanggung. Dusun Bojong Kondang,”Minggu (17/1/21) Kabupaten Sumedang.

Bencana longsor yang terjadi di Cimanggung tepatnya di Dusun Bojong Kondang, saat ini menjadi duka besar di awal tahun 2021 untuk Jawa Barat khususnya Kabupaten Sumedang, untuk jumlah korban meninggal saat ini mencapai 32 korban sedangkan 8 korban lagi masih dalam pencarian Tim SAR Gabungan.

Berbagai bantuan berdatangan dari berbagai unsur di Jawa Barat baik dari berupa uang, logistik makanan,peralatan kesehatan dan berbagai kebutuhan yang di butuhkan bagi masyarakat yang menjadi korban longsor dan pengungsi di posko tanggap darurat serta kebutuhan relawan yang bertugas.

Hipmi Peduli Jawa Barat kali ini hadir dan ikut berkontribusi menyerahkan bantuan berupa sembako dan kebutuhan protokol kesehatan untuk korban longsor dan  relawan.

“kita kesini dari hasil penggalangan dana dan juga barang dari anggota Hipmi Jabar, kita juga membawa stand Coffe untuk tim yang bertugas serta para relawan sebagai dukungan moril kita buat mereka,” kata Ikrardhi putra sebagai ketua Hipmi peduli Jawa Barat

Selain itu, Bantuan yang dibawa ada dua macam dimana yang pertama untuk relawan yang terdiri dari alat-alat kesehatan kemudian protokol kesehatan seperti masker, sanitizer dan kebutuhan kesehatan lainya, dan bantuan berupa sembako, perlengkapan kesehatan  lainya untuk masyarakat yang menjadi korban,”tambahnya.

Selanjutnya,” Hipmi peduli Jawa Barat kedepannya akan lebih memfokuskan untuk kegiatan sosial dan  kemanusiaan.

Kami punya motto “Kami percaya bahwa pengusaha itu adalah salah satu aktor yang bisa memperbaiki keadaan masyarakat jadi tidak hanya berbicara masalah ekonomi tapi pengusaha juga harus aktip dalam hal kemanusian untuk rakyat,“ungkapnya.

Terakhir, untuk sejauh ini terkait program trauma healing “Kita masih menunggu  dulu infomasi selanjutnya terkait pelaksanaan program tersebut dan jika besok atau lusa kita dimintai bantuan  untuk  melakukan program trauma healing mungkin kita bisa bekerjasama dengan beberapa trainer untuk melakukan mental training/team building.”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *