8 Maret 2021

29 korban ditemukan 11 dalam pencarian. KakanSar: Bantu Kami Do’a agar semua korban bisa kami temukan.

2 min read

SUMEDANG,jarrakposjabar.comKorban longsor terus ditemukan oleh tim SAR gabungan hingga saat ini korban jiwa berjumlah 29 orang dan dalam pecarian 11 orang sedangkan jumlah pengungsi jumlahnya mencapai 279  KK/985  Jiwa. (16/1/21)

Situasi  dan  kondisi  terkait perkembangan di  Dusun Bojong  Kondang  RT  03/10    Desa  Cihanjuang. Kabupaten Sumedang, masih perlu  terus  diwaspadai karena sebagaimana  hasil  dan  diinformasi  dari  Badan  Geologi    ada  retakan  di  beberapa titik lokasi longsor.

Tim SAR  gabungan dari berbagai unsur terus melakukan proses  evakuasi  warga  dalam  radius  30  meter  dan  pencarian  puluhan  korban  sampai hari  ini.

Unsur SAR gabungan yang terlibat yaitu Basarnas Bandung, TNI/Polri, BNPB, BMKG, Kemen PUPR, Tim DVI Polda Jabar, BPBD Prov Jabar dan BPBD Sumedang, PMI Prov Jabar, Damkar Sumedang, Dinkes Sumedang, BBWS Citarum, Potensi SAR Jawa.

Pukul 16.55 WIB ditemukan satu korban berjenis kelamin Laki-laki bernama Ajat Sudrajat (50) Babakan Limus RT 003/011 Ds Cihanjuang, dan Pukul 17.28 WIB  kelamin laki laki bernama Abas Rohendi (27) Bojongkondang RT 002 RW 010 Ds. Cihanjuang, sedangkan pukul 20.10 WIB, korban ketiga Dadan Suhendar (65) Cipareuag RT 002 RW 005 Ds. Sukadana,
Dan pada pukul 21.30 WIB korban keempat  Endang Lukman 51 th Cipareuag RT 002 RW 006 Ds. Sukadana
berjenis kelamin laki laki semua korban ditemukan dengan kondisi sudah meninggal.” kata Deden Ridwansyah Kepala Kantor SAR.

korban selanjutnya dibawa ke Puskesmas Sawah Dadap, saat ini korban yang sudah ditemukan jumlahnya 29 orang dengan keadaan meninggal dunia  dengan data identitas yang sudah diketahui sedangkan yang masih proses pencarian tinggal 11 orang lagi itu sesuai dengan data laporan yang kami terima dari masyarakat, “tambahnya.

Pencarian korban yang masih tertimbun longsor terus dilakukan bahkan pencarian akan dilakukan sampai malam kalau cuaca mendukung dan tidak turun hujan selain itu kewaspadaan juga terus kita tingkat dimana ada beberapa titik retakan diatas tepatnya di lokasi longsor.

Bantu kami doa agar semua korban bisa kami temukan secepatnya melihat cuaca terus hujan dan situasi yang perlu di waspadai dimana retakan di atas lokasi longsor masih membahayakan, “ungkapnya.

Adapun Kerugian  material di Desa  Cihanjuang  Kecamatan  Cimanggung  di akibatkan longsor saat ini terdata ada 20 unit rumah yang msih tertimbun, rusak berat 26 unit, rusak sedang ada 3 unit dan 350 unit terancam diwaspadai adanya longsor susulan.

Terakhir, Informasi  data  terkait  bencana  longsor  Cimanggung  dapat  diakses melalui aplikasi “SITABAH” https://pusdatin.sumedangkab.go.id dengan Link Demikian.

Pemkab Sumedang juga mengharapkan kepada  segenap  warga  masyarakat  Kabupaten  Sumedang,  agar mentaati serta  melaksanakan  seluruh  imbauan  dan  anjuran  dari  Pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *