8 Maret 2021

Presiden Jokowi: Pemerintah Turut Berdukacita untuk Korban Gempa Sulbar dan Longsor Sumedang.

2 min read

JAKARTA, jarrakposjabar.comPresiden Jokowi sampaikan dukacita untuk bencana gempa 6,2 Magnitudo di Sulawesi Barat(Sulbar) dan Bencana Longsor di Cimanggung. Kabupaten Sumedang.Jumat (15/1/21) dikutip dari laman instagram @jokowi.

Gempa berkekuatan 6,2 magnitudo di Sulbar  menghancurkan gedung kantor Gubernur dan jumlah korban masih dilakukan pendataan.Sedangkan di Sumedang Jawa Barat  korban terus di temukan oleh Tim SAR gabungan dan saat ini data penemuan jenazah korban longsor di Dusun Bojong Kondang berjumlah 25 korban dan 15 korban masih dalam pencarian, dan data jumlah  pengungsi keseluruhan 1003  Jiwa (267 KK)

Presiden Jokowi mengatakan, Dua bencana alam dalam selang waktu beberapa hari ini terjadi di negara kita. Gempa bumi berkekuatan 6,2 magnitudo mengguncang kawasan Sulawesi Barat menjelang dinihari tadi, dan bencana longsor di Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat pada 9 Januari lalu.

“Mendengar adanya gempa di Sulbar, saya langsung menghubungi Gubernur Sulawesi Barat melalui sambungan telepon, pagi tadi,” Kata Jokowi.

Saya juga memerintahkan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Menteri Sosial, Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Panglima TNI dan Kapolri beserta jajarannya, untuk segera melakukan langkah-langkah tanggap darurat, mencari dan menemukan korban, serta melakukan perawatan kepada yang luka-luka.”ungkapnya.

Lebih jauh, Untuk penanganan longsor di Kabupaten Sumedang, saya juga telah memerintahkan Kepala BNPB, Menteri Sosial, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk segera melakukan relokasi warga terdampak bencana.

Terakhir, Atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia saya menyampaikan dukacita yang mendalam atas korban yang meninggal dunia. Semoga segenap keluarga yang ditinggalkan diberiNya kesabaran.”tandasnya.

Sumber Berita: Di kutip dari Instagram pribadi @jokowi

Editor/Penulis: Deni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *