Deden Ridwansyah Kepala Kantor Sar (KakanSAR)

SUMEDANG, jarrakposjabar.com- Deden Ridwansyah Kepala Kantor SAR Pencarian korban longsor di Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung di Dusun Bojongkondang masih melakukan pengerukan dengan dengan menggunakan alat berat Escavator di perkirakan masih ada 27 korban yamg tertimbun akibat longsor.”Senin (11/1/21)

Tim Sar yang dibantu TNI dan Polri terus melakukan pencarian dengan menggunakan alat berat.

Kita sedang membersihkan bekas reruntuhan matrial bekas pencarian korban yang lalu dan ini sangat mengganggu sehingga kami menggunakan damtruk untuk kita bawa ketempat yang sudah di sediakan oleh pemerintah daerah.

Terkait pencarian akan kita maksimalkan sesuai data  laporan dari masyarakat. kita akan terus bahu membahu dengan instansi terkait  TNI dan Polri, Pemda dan Masyarakat, untuk bagaimana kita mengevakuasi 27 korban tersebut.,”kata Deden Ridwansyah Kepala Kantor SAR (KakanSar).

Deden juga mengatakan, Kami sudah mempetakan  untuk matrial serta ketinggian mencapai 4 sampai 5 meter dan kita utamakan matrial reruntuhan  harus kita singkirkan agar lebih efektik kita menggunakan alat berat namun demikian kendala cuaca yang menyebabkan pencarian terhambat, kemarin kita efektif sampai jam 14:00 WIB dan mendapatkan 2 korban kemudian kita stop dikarenakan memang cuaca hujan  sampai tengah malam.

Kita mulai kembali pukul 07:00 pagi  ini kita melaksanakan pencarian sesuai dengan rencana mudah-mudahan cuaca hari ini mendukung sehingga kita bisa mendapatkan rekan-rekan kita atau korban yang tertimpa longsoran.,tambahnya.

Saat ini ada retakan di atas dan kita tempatkan 10 safety officer di atas dan 10 di bawah  dan ini akan selalu berkomunikasi untuk keselamatan tim pencari bila mana ada pergeseran tanah kemudian cuaca sudah hujan maka tim safety officer diatas akan menyampaikan “kita yang dibawah akan menhentikan pencarian demi keselamatan bersama dan kita tetap fokus membersihkan reruntuhan matrial agar lebih memudahkan dalam pengevakuasian pencarian korban yang masih sampai saat ini belom ditemukan,” tandasnya.

Sumber Berita: Deden Ridwansyah Kepala Kantor SAR

Editor/Penulis: Deni Supriatna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here