Daerah

Banser Kota Tasikmalaya Bantu Warga Bersihkan Lumpur Luapan Irigasi

Kota Tasikmalaya, jarrakposjabar.com –  Intensitas curah hujan yang tinggi di Kota Tasikmalaya membuat saluran Irigasi Perumahan Villa Perdania meluap dan membawa lumpur yang mengotori pemukiman warga di Kampung Sindangsari RT.03 RW.05 Kelurahan Setiamulya Kecamatan Tamansari (Jumat,08/01/2021)

Berdasarkan laporan dari warga, Kasatkorcab Banser Kota Tasikmalaya dan sejumlah pengurus Banser tanggap bencana (Bagana) terjun langsung ke lokasi. Hal ini bentuk wujud tanggung jawab dan peduli atas penderitaan sesama. Wahidin Komandan Banser Kota Tasikmalaya mengungkapkan bahwa hujan yang sangat deras mengakibatkan saluran irigasi Perumahan Villa Perdania meluap, sehingga lumpur dari saluran tersebut mengotori rumah warga.

Banser Kota Tasikmalaya turut membersihkan rumah warga yang terkena dampak luapan saluran irigasi (Jumat, 08/01/2021) Sumber Foto : Ilham Abdul Jabar

“ Setelah mendapat informasi, kami bersama  tujuh sahabat Bagana langsung meluncur ke lokasi, kami tiba di lokasi 30 menit setelah kejadian. Kami bersama tujuh Bagana langsung membersihkan lumpur yang mengotori pemukiman warga. Pantauan dilapangan alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” Ucap Wahidin dalam keterangan tertulisnya

Menurut Wahidin, luapan ini bukan pertama kalinya, mengingat setiap hujan deras lumpur meluap ke lima rumah warga. Dirinya berharap semoga pihak pengembang dari pemerintah secepatnya memperbesar saluran irigasi, sehingga aliran air akan membaik dan jangan sampai terulang kembali musibah ini.

“ Setelah saya tanya kepada warga, ternyata luapan ini bukan pertama kalinya, setiap hujan deras pun saluran ini selalu meluap dan mengotori rumah warga. Karena saya ada di Komisi tiga, akan mendesak pihak pengembang untuk secepatnya memperbesar saluran irigasi ini, sehingga aliran air akan membaik. Jangan sampai air ini mengalir kembali dan membawa lumpur yang mengotori rumah warga.” Tambah Wahidin yang juga Wakil Rakyat  Kota Tasikmalaya ini. (AS)

Editor : LIe

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: