Cirebon, jarrakposjabar.com-Di dampingi oleh tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Cirebon, Wakil Ketua bidang pemberdayaan perempuan&anak DPC PDIP yang sekaligus Wakil Bupati Kab. Cirebon terpilih Hj. Wahyu Tjiptaningsih. SE. MSi menyambangi lokasi bencana angin puting beliung di Desa Slangit Kec. Klangenan Kab. Cirebon.

Dalam kesempatan tersebut Hj. Wahyu Tjiptaningsih atau yang akrap disapa Ayu menyerahkan bantuan non tunai berupa genteng, batu bata, Semen, paket Sembako dan Susu Ultra Milk untuk anak-anak, Kamis 7/1/21

Ayu mengatakan”, pihaknya menyerahkan bantuan tersebut sebagai bentuk keprihatinannya yang paling dalam dengan tujuan untuk memperingan beban penderitaan warga yang terkena dampak dari bencana angin puting beliung,”tutur Ayu.

“Bantuan ini untuk saudara-saudara kita yang terkena bencana, agar rumah-rumahnya yang rusak cepat di bangun.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang terkena dampak dari korban bencana.

“Dan saya berharap, agar warga tetap sabar, tabah dan waspada mengingat cuaca masih ekstrim, dan jaga anak anak di musim Pandemi ini agar tetap diberi kesehatan oleh Allah SWT'”ujar Ayu

Sebelumnya telah terjadi bencana angin puting beliung pada hari Sabtu 2/1/2021 sekitar pukul 16: 58 di Desa Slangit Kec. Klangenan Kab. Cirebon Jawa Barat yang memporak porandakan rumah-rumah warga di Desa tersebut.

Dalam peristiwa tersebut menimbulkan kerusakan sedikitnya 315 rumah warga bagian atapnya rusak, 6 orang korban luka-luka 1 orang dirujuk ke rumah sakit Arjawinangun.

Sempat berbincang dengan Dandim 0620/Kab. Cirebon dan Danrem 063/SGJ , Ayu long mach di dampingi oleh struktur pengurus PAC PDIP setempat dan di ikuti oleh warga menuju lokasi bencana dan melihat kerusakan rumah warga yang saat ini sedang di perbaiki oleh pasukan TNI secara gotong royong.

Secara bersamaan waktunya, Kuwu Desa Slangit Bapak Sura Maulana, dalam hal ini menyampaikan banyak terimakasih kepada Ibu Ayu melalui media yang telah memberikan bantuan kepada warganya, mengingat warganya sangat membutuhkan uluran tangan dari para dermawan”ujarnya

Ditemui oleh tim jarrakposjabar.com salah satu warga yang mendapatkan bantuan tersebut menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah atas kedatangan Ibu Ayu yang memberikan bantuan, meski belum di lantik, menurut warga, beliau sangat peduli,”tuturnya.

“Semoga Bu Ayu segera dilantik dan di mudahkan segala prosesnya,”ujarnya

 

Sumber : Jarrakpos News
Editor : Kurnia
Peliput : HD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here