BeritaNasional

Airlangga Hartanto: Pembatasan sosial akan diberlakukan untuk Jawa dan Bali, catat ini tanggal….

Photo/Instagram: AirlanggaHartanto_Official

JAKARTA, Jarrakposjabar.com- Pembatasan secara terbatas tersebut dilakukan di seluruh provinsi di Pulau Jawa-Bali, karena di seluruh provinsi tersebut memenuhi satu dari 4 parameter yang ditetapkan,” kata Menko Perekonomian yang juga Ketua KPC-PEN Airlangga Hartarto dalam siaran langsung di akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (6/1/20) .

Keempat parameter tersebut adalah tingkat kematian di atas rata-rata nasional (3%), tingkat kesembuhan di bawah rata-rata nasional (82%), tingkat kasus aktif di atas rata-rata nasional (14%), dan tingkat keterisian rumah sakit ruangan ICU dan ruangan isolasi di atas 70%.

“Penerapan dilakukan secara mikro. Sesuai arahan bapak Presiden Jokowi nanti pemerintah daerah, gubernur akan menentukan wilayah yang akan dilakukan pembatasan tersebut,”Kata Airlangga.

Seluruh daerah di DKI Jakarta akan menjalankan pembatasan lantaran terkategori daerah berisiko tinggi. Hal serupa juga akan diberlakukan Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Depok. Tangerang Raya.

Selama pembatasan sosial ini, Airlangga mengatakan kegiatan perkantoran hanya boleh diisi 25 persen, lalu kegiatan belajar mengajar dijalankan secara daring.

Sementara itu, sektor esensial khusus kebutuhan pokok masih akan beroperasi 100 persen dengan penerapan protokol kesehatan. Adapun jam operasional pusat perbelanjaan dibatasi sampai pukul 19.00 WIB dan restoran hanya boleh diisi 25 persen.

Sumber Berita: NarasiTV

Redaksi: Deni Supriatna

Deni JP Jabar

Kontributor Jarrak Pos Kota Bandung

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: