Indramayu. jarrakposjabar.com. Dalam rangka membantu masyarakat hutan dalam mempermudah arus ekonomi Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Indramayu menggandeng LMDH ( Kembaga Masyarakat Desa Hutan) Wanabaru desa Mekarwaru melalukan kegiatan pengerasan jalan dan Perbaikan Jembatan Cipapan di wilayah bagian BKPH Sanca , tepatnya di petak 34 resort RPH Bantarwaru, minggu(03/01/21).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Asper/KBKPH Sanca Angwar, di dampingi KRPH Bantatwaru Nono, Polhutmob Suhendro, perangkat desa Mekarwaru Edi dan ketua LMDH Wanabaru Omon .

Dalam sambutannya Administratur KPH Indramayu Asep Saepudin yang diwakili Asper Sanca Angwar ” bahwa kegiatan perbaikan jembatan dan pengerasan jalan ini dilakukan untuk memperlancar aktifitas perekonomian masyarakat dari dan yang menuju hutan khususnya masyarakat petani.

Diharapkan dengan adanya perbaikan jembatan dan pengerasan jalan poros hutan ini dalam rangka penunjang keberhasilan penanaman padi pada musim penghujan yang sangat sulit untuk dilalui.

Atas dasar tersebut Perhutani dan masyarakat desa hutan menggagas perbaikan dan pengerasan jalan poros serta jembatan hal ini pula berarti ikut serta membangun hutan agar tetap lestari dan diharapkan mempunyai nilai ekonomis dalam rangka menumbuhkan gerak perekonomian masyarakat hutan di masa pandemi ini.

Disamping kegiatan ini juga dilakukan sosialisasi Perhutanan Sosial (PS)”tegasnya.

Sementara itu ketua,LMDH Wanabaru Omon yang mewakili masyarakat menuturkan” terima kasih kepada Perhutani KPH Indramayu yang telah membantu aspirasi masyarakat khususnya di Mekarwaru kecamatan Gantar.

Dan semoga dimasa yang akan datang kegiatan ini terus dilakukan dengan bersinergi kepada masyarakat hutan agar perekonomian tetap tumbuh serta hutan tetap lestari, karena hutan pun selain memilki nilai ekoligi juga harus mampu mempunyai nilai ekonomis bagi masyarakat sekitar kawasan hutan itu sendiri sehingga apa yang dilakukan oleh Perhutani mempunyai dampak yang nyata bagi masyarakat sekitar hal ini sesuai dengan keinginan pemerintah pusat dalam hal pemperdayaan masyarakat hutan. (Wahyu Jarrak Pos Indramayu)

Sumber : Jarrakpos News
Editor : Kurnia
Pewarta : Wahyu Jarrakpos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here