Cirebon, jarrakposjabar.com-Setelah dilanda banjir di Cirebon timur (Cirtim), kini giliran Cirebon wilayah barat (wilbar), tepatnya di Desa Slangit Kec. Klangenan di terjang angin puting beliung Sabtu 2/1/21 sekitar pukul 16:59.

Awalnya puting beliung tersebut sempat jadi tontonan warga, mengingat angin tersebut terlihat dari vidio yang beredar berputar-putar seperti tiang mencakar langit yang terlihat indah.

Namun tidak di sangka yang terlihat indah tiba-tiba berubah menjadi bencana, sebab ternyata angin tersebut palah justru memporak porandakan seluruh atap rumah-rumah warga yang dilewati oleh puting beliung tersebut.

Di antara yang terkena dampak puting beliung tersebut adalah: Disun I= 98, Dusun II = 73, Dusun III = 20, Dusun IV = 82 hingga total mencapai
Total : 273 rumah.

Tidak hanya itu, dilaporkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Cirebon 6 orang mengalami luka ringan, dan 1 orang di rujuk ke Rumah sakit Arjawinangun, karena mengalami luka berat.

Sebagian di wilayah terdampak bencana puting beliung tersebut mengalami padam listrik akibat banyaknya pohon yang tumbang.

Berdasarkan pantauan tim jarrakposjabar terlihat TNI-POLRI dan BPBD Kab. Cirebon sedang bergerak memberikan pertolongan kepada warga yang terdampak oleh puting beliung, sekaligus berjaga-jaga terkait ke amanan setempat..

Sementara kerugian di perkirakan mencapai miliyaran rupiah, mengingat banyak rumah-rumah yang atapnya berhamburan dan hancur.

Sampai berita ini diterbitkan warga terdampak puting beliung belum mendapatkan bantuan sembako yang dibutuhkan oleh warga, baik bantuan dari pemerintah Desa setempat maupun dari Pemda Kab. Cirebon.

Sumber : jarrakpos News
Editor : Kurnia
Penulis : HD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here