Bencana AlamBerita

295 Rumah Rusak Akibat Puting Beliung: DPC PDI Perjuangan Kab. Cirebon Mengirim Bantuan Ke Lokasi.

Cirebon, jarrakposjabar.com-Korban bencana angin puting beliung yang terjadi di Desa Slangit Kec. Klangenan Kab. Cirebon sementara ini bertambah menjadi 295 rumah, yang tadinya hanya 273 rumah.

Data tersebut dirilis dalam papan informasi di posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Cirebon di Kantor Kuwu Desa Slangit, Minggu 3/1/21.

Jumlah korban luka-luka ringan berjumlah 6 orang dan 1 orang di rujuk ke RS Arjawinangun, namun kondisinya saat ini sudah membaik dan diperbolehkan pulang oleh pihak Rumah sakit.

Berdasarkan pantauan team jarrakposjabar.com yang berada di lokasi bencana melihat, rumah-rumah yang rusak mulai di perbaiki oleh tim BPBD dan masyarakat yang bahu membahu bergotong royong di bantu oleh TNI dan POLRI.

Bantuan yang dibutuhkan warga dari berbagai kalangan mulai berdatangan, salah satunya bantuan sembako dari DPC PDI Perjuangan Kab. Cirebon yang secara simbolis di serahkan oleh Bambang Mujiarto ST anggota DPRD Prov. Jabar kepada Kuwu setempat.

Bambang berharap, bantuan tersebut bisa mengurangi beban yang dirasakan dari akibat bencana puting beliung.

” Bantuan ini adalah bentuk kepedulian kami dalam merespon bencana yang terjadi,”ujar Bambang.

Masih menurut Bambang, pihaknya sudah langsung melakukan kordinasi dengan Pemprov Jabar, mengingat anggaran penanggulangan bencana itu sangat besar yaitu mencapai kurang lebih Rp 362 M termasuk untuk penanganan Covid-19,”tuturnya.

Anggota DPRD dua priode ini berharap, mudah-mudahan Pemprov Jabar cepat merespon baik, agar dampak bencana ini cepat teratasi,”tuturnya.

Dari jumlah 18 Kabupaten dan 9 Kota yang ada di Jawa Barat di musim hujan ini, yang paling berpotensi mengalami bencana salah satunya adalah Kab. Cirebon,” tutur Bambang.

Secara bersamaan Bendahara umum DPC PDI Perjuangan, Kab. Cirebon Rudiana SE yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kab. Cirebon turut serta menyerahkan bantuan sembako kepada para korban bencana puting beliyung yang di serahkan secara simbolis.

Penyerahan tersebut diterima oleh Bapak Sura Maulana selaku Kuwu Desa Slangit yang warganya sedang tertimpa musibah bencana puting beliung.

Rudiana mengatakan, bantuan ini hasil gotong royong dari DPP, DPD dan DPC sebagai respon positif bentuk keprihatinan dari kader PDI Perjuangan,”tutu Rudiana.

“Bantuan ini gotong royong dari DPP, DPD dan DPC serta kader PDI Perjuangan yang lainnya,”pungkasnya

 

Sumber : Jarrakpos News.
Editor : Kurnia
Peliput : HD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: