BeritaDaerahJawa Barat

Waduh!!!
Ridwan Kamil: Denda 50Juta dan Pidana Jika ada pelanggaran berat.

Doc: Ist/Ridwan Kamil.

BANDUNG,Jarrakposjabar.com-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan penjelasan terkait kunjungan wisatawan yang diputarbalik di Puncak Bogor kedapatan tak membawa surat rapid test antigen sebagai syarat, rapid test antigen merupakan syarat  bagi wisatawan agar dapat menekan penyebaran COVID-19 di Jawa Barat khusunya.

“Ini  prosedur yang sudah di tetapkan di Jawa Barat dan memastikan yang bepergian lintas wilayah atau mereka yang benar-benar ingin berlibur harus bisa  membuktikan mereka bebas dari covid-19,” kata Kang Emil,saat dijumpai sesudah melakukan peninjauan malam tahun baru di Kota Bandung, Kamis (31/12/20).

“Hal ini merupakan langkah dalam perbaikan-perbaikan pemerintah memperbaiki prosedur tapi keberhasilan covid-19, ini adalah dua arah dimana  kepatuhan dari masyarakat itu nilai utama karena kalau mau produktif mau normal lagi ya silahkan asal mengikuti protokol kesehatan 3M,” kata Emil.

Sementara itu, mendekati hari linir panjang di awal tahun 2021yang  bertepatan pada 2 dan 3 Januari, Kang Emil mengimbau masyarakat agat  tetap di rumah dan jika memaksa ingin liburan maka harus dibuktikan dengan syatat Antigen sebagai surat bebas dari covid-19.

“Jadi mereka yang ingin maksa dan ngotot buat liburan akan ada kerepotan. Makanya bagi yang  mau liburan  dan tidak membawa syarat bebas covid-19, ya siapa siap saja akan dibalik kanan kan lagi oleh Kapolda dan Tim,”ujarnya.

Tim gabungan sudah disiapkan untuk mengantisipasi menghadapi weekend tersebut, tim gabungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan mengecek secara random razia ke hotel dan destinasi wisata terkait kepatuhan pembatasan kapasitas.

“Kalau ada temuan pelanggaran terjadi maka Pergub yang memuat tentang disiplin sanksi itu akan diterapkan. Dari teguran lisan hingga denda 50 juta bahkan bisa  berpotensi pidana kalau pelanggarannya bisa dikatakan berat,” tandasnya.

Sumber Berita: Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Edotor/Penulis: Deni Supriatna

Deni JP Jabar

Kontributor Jarrak Pos Kota Bandung

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: