BeritaDaerah

Ketua Dekopinda Kab. Cirebon Akan Membangkitkan Kembali Koprasi Di Kab. Cirebon

Cirebon, jarrakposjabar.com-Pasca terpilihnya Diah Susanti menjadi Ketua Dewan Koprasi Indonesia Daerah (dekopinda) Kab. Cirebon pada tanggal 29/12/20 melalui musyawarah daerah tingkat Kab. Cirebon dan terpilih secara aklamasi yang diselenggarakan di Kec. Babakan Kab. Cirebon, wanita yang akrab disapa Diah ini bertekad ingin membangun komunikasi secara intens dengan Koprasi yang ada di Kab. Cirebon.

Menurut Diah, membangun komunikasi adalah cara terbaik untuk menghilangkan mis komunikasi agar pihaknya bisa mengetahui setiap aspirasi yang ada ditiap tiap Koprasi,”tutur Diah.

Masih menurut Diah, kedepan pihaknya akan melakukan education, advokasi dan fasilitasi dalam menghadapi setiap persoalan, sehingga terbangun Koprasi yang lebih mandiri dan berdaya guna bagi kehidupan ekonomi kreatif masyarakat menengah kebawah,”kata Diah.

Terkait dengan tugasnya kedepan sebagai Ketua, pihaknya juga akan merangkul para profiesional yang membidangi Koprasi agar setiap tantangan yang dihadapi oleh Koprasi bisa teratasi, sehingga bisa terbangun koprasi yang bisa menjadi soko guru ekonomi yang kokoh”ujar Diah Sabtu, 30/12/20.

“Saya akan merangkul para profesional yang membidangi agar terbangun koprasi yang bisa menjadi soko guru ekonomi yang kokoh,”ujarnya

Hal Ini juga di benarkan oleh Ketua Dewan Koprasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Provinsi Jawa Barat Nurodi SE.

Nurodi mengatakan, Pihaknya akan melakukan education, advokasi dan fasilitasi sebagai prioritas utama pembinaan, karena hal ini adalah yang terkait dengan tugasnya”tutur Nurodi.

“Kami akan ada kerja sama dengan Dekopinda Kab. Cirebon, untuk itu saya berharap Ketua terpilih Kab. Cirebon segera melakukan sinergi dengan pemerintah dan swasta untuk menghidupkan dan membangkitkan kembali koprasi yang ada di Kab. Cirebon”ujar Nurodi.

Di sisi lain kami juga akan segera melakukan up trading skill management koprasi agar koprasi di Kab. Cirebon cepat bangkit kembali,” pungkasnya.

Sumber : Jarrakpos News
Editor : Kurnia
Penulis : HD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: