Kuningan, Jarrakposjabar.com – Intesitas hujan yang deras menyebabkan air sungai Cijurey Dusun Manis Kampung Walahar Seming, Desa Baok Kecamatan Ciwaru meluap ke jalan dan pemukiman penduduk. Air sungai Cijurey meluap ketinggian 30 hingga 80 cm disebabkan curah hujan yang tidak henti henti sejak pukul  13.45 hingga sore hari pukul 16.30 WIB (Selasa, 29/12/2020)

Aparat Babinsa TNI dari Koramil 1505/Ciwaru, perangkat Desa dan petugas Balai Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan turun tangan membantu warga setempat. Aparat gabungan mengevakuasi barang barang  milik warga yang ikut tergenang banjir luapan sungai.

Anggota TNI dari Koramil 1505/Ciwaru turut membantu bersihkan rumah warga yang terendam akibat luapan Sungai Cijurey (Selasa, 29/12/2020)

“ Saat banjir ketinggian air mencapai 30 cm hingga 80 cm. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa saat kejadian. Untuk kerugian, hingga saat ini belum bisa diperkirakan,” Ucap Serda Randi Irawan Babinsa Koramil 1505/Ciwaru dalam keterangan tertulis.

Kejadian luapan air sungai Cijurei tidak menimbulkan korban jiwa namun berupa kerugian materil warga yang belum tehitung hingga kejadian. Dalam penanganan darurat ini, upaya aparat gabungan  yang terdiri dari Babinsa, perangkat desa, BPBD dan aparat terkait menyusun rencana lanjutan yakni, pemantauan lapangan mengingat karena hujan masih mengguyur Desa sebelah yakni Desa Andamui, dan Pembersihan lokasi setelah banjir reda.  (AS)

Editor : LIe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here