Kab. Kuningan

Cegah Intoleransi Beragama Di Kuningan, TNI Kumpulkan Pemuka Lintas Agama

Kuningan, Jarrakposjabar.com – Harmonisasi antar umat beragama di kabupaten Kuningan perlu terjalin dengan baik, antar pemeluk agama saling toleran. Toleransi beragama menjadi tugas bersama jangan ada kecurigaan antar semua pihak. Demikian dikatakan Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi David Nainggolan di hadapan tokoh agama (Rabu, 23/12/2020)

Dandim 0615 Kuningan berharap agar para tokoh agama selalu tanggap terhadap aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui pemuka agamanya. Khususnya menjelang Natal di bulan Desember ini. Sebagai langkah prefentif antisipasi disharmonis antar umat beragama, Kodim 0615 Kuningan mengadakan sarasehan dalam kegiatan Komunikasi Sosial dengan tokoh lintas agama.

Letkol CZI David Nainggolan, Dandim 0615/Kuningan bersama para pemuka agama dan tokoh ormas Islam Kuningan usai kegiatan Komunikasi Sosial TNI (Rabu, 23/12/2020)

Kegatan Komunikasi sosial di gelar di Aula Mashud Wisnusaputra, Makodim 0615 Kuningan. Hadir dalam acara berjumlah 60 orang antara lain Kasdim 0615/Kuningan, Mayor Inf Dedy Soehardjito beserta jajaran Danramil dan staf  Kodim 0615. Selain itu hadir pula Ketua FKUB kabupaten Kuningan, Ketua MUI Kabupaten Kuningan, KH. Dodo Syarif Hidayatullah, Ketua Muhammadiyah Kabupaten Kuningan, KH. Abdul Wahid, Ketua PCNU Kabupaten Kuningan, KH. Aminudin, Ketua PUI Kabupaten Kuningan, Dr. Toto Toharudin, Ketua Persis, Tatang.

Dari pemuka agama lain juga turut hadir yaitu Pastor Paroki Kristus Raja Cigugur, Rm Adrianus Dedi OSC, Ketua Umum Majelis Jemaat GKI Kuningan, Pendeta Pramudia, Perwakilan Magabudhi Kuningan, Waluyo M.pd.B, Tokoh Hindu Kuningan, Yuli.  Undangan lainnya tidak ketinggalan yaknii Komunitas Akar, dan Komunitas Motor Trail Silat.

Menurut Letkol Czi David Nainggolan, dengan sarana wadah  komunikasi seperti ini, kebersamaan dan keharmonisan antar umat beragama akan selalu terjalin. Dandim mengajak para tokoh agama untuk positif thingking menghilangkan rasa saling curiga di masyarakat.

” Tokoh agama sebagai mitra pemerintah dalam menjalankan pembangunan nasional, khususnya bidang agama. Selain itu peran dan fungsi pemuka agama sebagai penyambung lidah dan penerjemah umat. ” Ucap Letkol David berikan sambutan

Merespon kegiatan yang dihelat TNI, KH. Akhidin Nur, Ketua FKUB Kabupaten Kuningan, menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0615/Kuningan yang telah mengadakan kegiatan silaturahmi tersebut. Kiayai Akhidin menilai saat ini kondisi kehidupan beragama di Kuningan ini dalam situasi yang baik-baik saja dan kondusif tidak ada gejolak.

” Alhamdulillah, walaupun ada dinamika semuanya bisa diselesaikan dengan baik dan kerukunan umat bergama selalu terjaga dengan baik,” ungkap KH. Akhidin Nur. (agh@n)

Editor : LIe

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: