BeritaDaerah

Memperingati”Hari Ibu”DP3A Indramayu Mewisuda 100 Orang Sekoper Cinta”

Indramayu Jarrakpos.com. Ditengah masa pandemi sekarang ini kita dituntut untuk lebih kreatif dalam segala bidang, hal ini pula dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak (DP3A) Indramayu dalam menyiapkan perempuan untuk lebih tangguh dan berdaya guna menopang pendapatan keluarganya.

Bertempat di aula kantor kecamatan Pasekan Selasa(22/12/20) dinas DP3A Indramayu yang di pimpin oleh Dra.Hj Lily Ulyati MA mengadakan “Peringatan Hari Ibu dan Wisuda 100 orang perempuan “Selopuro Cinta”(Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita cita).

Kegiatan ini dihadiri camat Pasekan A.Syaefuddin AS S.Pdi MM, ketua PKK Pasekan Fatmawati, sekertaris PKK Kabupaten Indramayu, Kepala Desa Totoran Caswen dan Kabid Pemberdayaan Perempuan Amir.

Selain itu mengikuti Peringatan Hari Ibu ke 92 dengan tema”Perempuan berdaya, bahagia Juara dan Wisuda Sekoper Cinta tingkat Jawa Barat yang di siarkan langsung secara Virtual dan diikuti oleh semua kota dan Kabupaten yang ada di Jawa Barat.

Nampak hadir pada upacara yang bertempat di halaman Gedung Sate ketua penyenggara kegiatan Kepala Dinas DP3AKB Provinsi Jawa Barat Ir.Poppy Sofiatagur M.Fp, Wakil Gubernur Jawa Barat H. UU, kepala dinas BKKBN Jawa Barat, Kepala Dinas DPMD Jawa Barat, Direktur BJB , Ketua PKK Jawa Barat Atalia Ridwan Kamil.

Dalam sambutannya ketua pelaksana Ir.Poppy Sofiatagur M.Fp menjelaskan bahwa ada 9 lomba yang diadakan dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke 92 ini adalah: 1. Wisuda 2700 orang perempuan yang lulus mengikuti Sekoper Cinta se Jawa Barat. 2. Lomba Implementasi terpadu P2WKSS. 3. Penetapan kabupaten/kota yang responsif terhadap perlindunga anak sekolah (ngabaso). 4.Penetapan Gender Champion. 5. Lomba pelaksanaan bulan bakti gotong royong masyarakat. 6. Lomba kampung keluarga berkualitas. 7. Lomba penurunan Stunting. 8. Penghargaan duta gender Jawa Barat. 9.Lomba kesatuan gerak PKK.

Acara di lanjutkan sambutan Mentri pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak I Gusti Bintang Darmawati, sambutan wakil gubernur Jawa barat, sambutan ketua tim PKK Jawa Barat dan wisuda ke 2 secara simbolis perwakilan siswa Sekoper Cinta,serta pengumuman pemenang lomba.

Setelah melihat peringatan hari ibu secara virtual, kepala Dinas DP3A melakukan wisuda ke 2, 100 orang Perempuan sekolah Sekoper Cinta dari desa Totoran di dampingi sekertaris PKK kabupaten Indramayu, camat Pasekan, kepala desa Totoran, Kabid pemperdayaan perempuan dan ketua tim PKK kecamatan Pasekan.

Di samping itu camat Pasekan A.syaefuddin AS juga memberikat sertifikat sebagai bentuk apresiasi serta penghargaan atas jerih payah yang dikakukan 100 orang perempuan.

Dalam wawancaranya kabid pemberdayaan perempuan DP3A Amir menyatakan bahwa walaupun kita berada di masa pandemi ini, tetapi tidak menurunkan semangat 100 orang perempuan untuk ikut,sekolah Sekoper Cinta.

Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan ibu ibu untuk maju dan mandiri sehingga dapat menjadi penggerak perekonomian keluarga masing masing dan ilmu yang didapat dapat ditularkan ke saudara, teman dan tetangga dalam hal membantu tingkat perekonomian” ujarnya.

Sementara itu menurut Caswen selaku kepala desa Totoran mengatakan” dirinya atas nama pribadi serta mewakili masyarakat perempuan desa Totoran mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan pengetahuan yang diberikan pada program sekoper cinta ini, semoga dapat bermanfaat serta menimbuhkan sisi produktif perekonomian masyarakat dan keluarga di desa Totoran kedepan”sambung Caswen.

Jika program yang dikucurkan tepat sasaran maka hal tersebut dapat mendongkrak perekonomian masyarakat baik secara mikro maupun makro hal ini juga dapat menyumbang kemandirian serta kokohnya perekonomian secara nasional artinya kita tidak perlu lagi bantuan yang sifatnya mengikat yang ditawarkan oleh negara ekonomi Kapitalis dan impresialis modern saat ini. (Wahyu Jarrak Pos Indramayu)

 

Sumber : Jarrakpos News
Editor : Kurnia
Pewarta : Wahyu Jarrakpos

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: