Kab. Kuningan

Massa Kepung Polres Kuningan Tuntut Habib Riziq Shihab Dibebaskan

Kuningan, Jarrakposjabar.com – Polemik perkara Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Riziq Shihab di Jakarta menjadi perhatian nasional dan merembet ke berbagai daerah termasuk di kabupaten Kuningan. Ratusan massa dari berbagai aliansi umat Islam menyerbu Markas Kepolisian Resort Kuningan untuk menyatakan aspirasi dan pendapat. (Kamis, 17/12/2020)

Walaupun kondisi tidak bersahabat, massa dari gabungan berbagai elemen unjuk rasa tetap bersemangat menyuarakan sikap. Jalannya aksi damai berjalan tertib dalam pengawalan aparat kepolisian meski ada sedikit gangguan ditengah orasi berjalan namun dapat di tertibkan oleh kordinator lapangan aksi.

Tuntutan aspirasi massa dibacakanoleh Habib Rifqi al Idrus, massa meminta Polisi untuk berlaku adil dalam menegakan proses hukum dan menuntut eksekutor dan aktor penembakan 6 para syuhada  pengawal Habib Riziq yang terjadi di km 50 beberapa hari lalu.

Perwakilan Massa Habib Rifqi Al Idrus membacakan tuntutan aspirasi di depan Mako Polres Kuningan (Kamis, 17/12/2020)

“ Kami hadir dan turun ke jalan untuk menyuarakan aspirasi kami kepada pihak kepolisian yakni meminta Habib Riziq Shihab agar dibebaskan tanpa syarat. Dan kami serukan kepada seluruh Umat Islam untuk bersatu dan berjuang sesuai koridor hukum, jangan terpengaruh hasutan dari pihak manapun yang berupaya mengadu domba antar umat Islam. Kami mengajak umat Islam untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT dan bertaubat kepada nya, banyak zikir dan doa kepada Allah SWT “ Ucap Habib Rifqi Al Idrus dalam orasinya.

Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, SIK yang menyaksikan langsung di lapangan menyambut baik aspirasi pengunjuk rasa dan mengapresiasi jalannya aksi dengan tertib dan lancar meski Kapolres sedikit mengkhawatirkan bahwa kerumunan seperti ini rawan terjangkitnya covid 19.

Kapolres Kuningan menjelaskan bahwa perkara Imam Besar FPI Habib Riziq sedang dalam penanganan aparat penegak hukum Polda Metro Jaya, masyarakat dimnta menunggu dan menjaga segala kondusifitas di Kuningan.

“ Saya berharap masyarakat selalu menjaga kondusifitas kemananan di Kuningan, Kuningan milik kita bersama, mari kita jaga agar kondusif” ungkap Kapolres Kuningan

Pada kesempatan ini, Kapolres Kuningan mengingatkan kepada pengunjuk rasa agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Menjelang sholat Ashar peserta demo istirahat, dan melakukan sholat berjamaah di tengah jalan depan Mapolres Kuningan. (agh@n)

Editor : LIe

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: