Daerah

IKPM Gontor Cabang Kuningan Disahkan, Santri Gontor Siap Mewarnai Kuningan

Kuningan, Jarrakposjabar.com – Kepengurusan Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Kuningan periode 2020-2025 resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Pimpinan Pusat IKPM Gontor di Aula Balai Pertemuan Pondok Modern Al Ikhlas Desa Ciawilor Kecamatan Ciawigebang (Jumat, 18/12/2020).

Acara pelantikan ini dihadiri langsung oleh Pengurus Pusat IKPM Gontor Ustadz M. Badrun Syahir, MA dan  Ustadz Saeful Anwar, MPd, Pengasuh PM Al Ikhlas selaku tuan rumah, KH DR. M Tata Taufik, M.Ag, Ketua Forum Bisnis (Forbis) IKPM Pusat, Ust Agus Maulana, para pinisepuh alumni Gontor di Kuningan, Perwakilan pengurus IKPM Cabang Cirebon, Perwakilan pengurus IKPM Cabang Indramayu, dan para alumni Gontor putra dan putri di kabupaten Kuningan.

Jalannya prosesi pelantikan pengurus IKPM Cabang Kuningan terbilang sakral dan memorial mengingat para alumninya pernah menyantri di Gontor putra maupun putri. Tahapannya sama persis dengan kegiatan tatkala menjadi santri.

Kegiatan diawali dengan pembukaan, lalu pembacaan Tilawah Al Quran, lalu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan Hymne Oh Pondokku. Selanjutnya prosesi pelantikan pengurus IKPM Gontor Cabang Kuningan oleh pengurus pusat. Ustadz Saeful Anwar, M.Pd membacakan SK dengan memanggil nama calon pengurus untuk maju ke atas panggung.

Pengurus Pusat IKPM Gontor dan Ketua Forum Bisnis IKPM bercengkrama dengan Pengasuh PM Al Ikhlas sebelum pelantikan dimulai (Jum’at, 18/12/2020)

Dalam sambutannya, Ust. Dedin Badrudin, MHi Ketua IKPM Gontor Cabang Kuningan mengatakan bahwa berdirinya IKPM Kuningan melalui proses panjang, sejak 5 tahun sebelumnya cikal bakal terwujudnya IKPM Kuningan sudah digagas oleh para alumni. Dedin menyatakan sesuai dengan ikrar pengurus dengan rasa penuh tanggung jawab, kami siap menjadi pengurus Ikpm Gontor Cabang Kuningan periode 2020-2025.

“ Alhamdulillah, hari ini terwujud cita cita dilantiknya IKPM Kuningan oleh pengurus pusat. Pentingya pelantikan ini sebagai tanda pengakuan dari pusat atas adanya organisasi wadah alumni Gontor di Kuningan. Kepada pengurus pusat IKPM kami haturkan ribuan terimakasih sudah mengagendakan waktunya ditengah kesibukan. “ Ucap Ust. Dedin Ketua IKPM Gontor Cab. Kuningan

Shohibul bait dan pengasuh PM AL Ikhlas DR. M Tata Taufik, M.Ag selaku dewan Pembina IKPM Kuningan menjelaskan kronologi terbentuknya IKPM Cabang Kuningan. Menurut Kyai Tata, persiapan acara pelantikan singkat hanya 7 hari, namun hasilnya maskimal. Kyai Tata berharap dengan dilantiknya pengurus IKPM Cabang Kuningan, dapat berperan lebih di masyarakat, para alumni nya mampu menjawab tantangan zaman.

Sementara Pengurus Pusat IKPM Ust M Badrun Syahir, MA berpesan kepada para pengurus IKPM Cabang Kuningan yang sudah dilantik agar mampu mengamalkan prinsip prinsip pendidikan pondok Modern Darussalam Gontor di masyarakat, membantu kelangsungan dan kemajuan Pondok Modern Darussalam Gontor. Selain itu dapat memenuhi ketentuan dan menjaga nama baik organisasi dan berkhidmat kepada agama bangsa dan negara dan menggerakkan organisasi IKPM Gontor secara dinamis tanpa mengganggu kegiatan organisasi lain.

Pelantikan IKPM Gontor Cabang Kuningan Periode 2020-2025

“ Pelantikan IKPM Cabang Kuningan hari ini sangat spesial mengingat bertepatan dengan HUT IKPM pusat. Adanya IKPM untuk silaturahmi antar alumni jangan digunakan untuk kepentingan pribadi atau kelompok. Keberadaan IKPM bergantung dengan pondok alumni maka diperlukan sinergitas bersama demi keberlangsungan organisasi. Kami harap segera adakan rapat kerja untuk menentukan program selanjutnya, seperti BIMAGO..” Ujar Ust Badrun

Selain berikan nasihat kepada pengurus IKPM Kuningan, Ust Badrun membahas situasi kondisi Gontor dan IKPM, dan bercerita penuh memori para alumni yang sangat berkesan.

Diakhir acara, pengurus dan alumni bercengrama antar angkatan masing masing. Sementara pengurus pusat IKPM melanjutkan perjalanan ke Purwakarta dan Indramayu untuk kegiatan berikutnya. (AS)

Editor : LIe

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: