BeritaDaerah

Surat Penetapan Wakil Bupati Cirebon Terpilih, Masih Tertahan di DPRD

Cirebon, jarrakposjabar.com-Pemilihan Wakil Bupati di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Cirebon telah berakhir pada tanggal 2 Desember lalu dan telah menetapkan Hj. Wahyu Tjiptaningsih. SE.M.Si sebagai Wakil Bupati Cirebon yang bakal mendampingi Imron Rosadi dalam melaksanakan tugasnya di Pemerintahan Kab. Cirebon.

Namun sayangnya, hingga saat ini surat penetapan Wakil Bupati yang nota bene telah ditetapkan oleh DPRD, belum dikirim ke Kemendagri.

 

Hal ini disampaikan oleh Ketua Fraksi PDI Perjuangan Haji Mustopa. SH atau yang akrab disapa Jimus, senin 14/12/20.

Menurut Jimus, pihaknya sudah menanyakan, kepada Sekertaris DPRD, apakah surat penetapan wabup tersebut sudah dikirim ke Kemendagri, namun jawabannya, belum. Alasannya surat tersebut masih tertahan di Ketua DPRD Moh.Luthfi karena belum ditandatangani.

Hal ini sontak membuat Ketua Fraksi PDI Perjuangan ini geram, pasalnya surat tersebut sejak hari ditetapkan 2 Desember hingga hari ini Senin 14 Desember sudah tertahan 12 hari.

Menurut Jimus, harusnya satu minggu itu sudah cukup, dan harus segera di kirim ke Kemendagri, sehingga 14 hari di Kemendagri bisa langsung turun ke Gubernur untuk dilaksanakan pelantikan,”ujar Jimus.

Padahal sudah terlalu lama untuk mengajukan surat permohonan pelantikan kepada Kemendagri dari sejak ditetapkan, sehingga jangan sampai menimbulkan pertanyaan besar di kalangan masyarakat,”pungkasnya.

Mengingat Kantor DPRD sedang Lockddown , team kami mencoba menghubungi Ketua DPRD lewat telfon celuler ataupun Watshapp dan hasilnya tidak dapat terhubung, sehingga pihak kami mengalami kesulitan untuk mengkonfirmasi hal tersebut (HD)

Sumber :Jarrak News
Editor : Kurnia
Pewarta : HD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: