Indramayu.Jarrakposjabar.com. Dalam rangka Hari Karya Bakti TNI AL,Pangkalan TNI AL Cirebon memberikan bantuan kepada Puskesmas Pasekan , bantuan diberikan Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putera SE.MM.MA diterima oleh Kepala Puskesmas Pasekan Hj.Warcitem S.Tr.Keb.Skm.MM.

Selain bantuan alat kesehatan dalam rangka menekan penyebaran Covid -19 juga diberikan 30 paket sembako untuk tenaga medis,acara penyerahan bantuan ini sendiri berlangsung senin(13-12-20) bertempat di balai desa Brondong kecamatan Pasekan -Indramayu.

Turut hadir dalam pemberian bantuan tersebut: Asda 1 bidang pemerintahan Drs.H.Jajang Sudrajat, Danramil Sindang/Pasekan/Cantigi Kapten Inf Sudiyanto, Kapolsek Pasekan Iptu Kadiyah, Camat Pasekan A.Syafryddin AS. Spdi.MM, Sekmat Pasekan Dede Nurjanah S.i.P, Para pamong desa Brondong, Satpol Air Polres Indramayu Aiptu Bagas, Syah Bandar Indramayu Atan dan para masyarakat desa Brondong.

Menurut Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putera SE.MM.MA saat ditemui dilokasi mengatakan ” bahwa bantuan ini sebagai bentuk apresiasi bagi pejuang kemanusian yang berada pada garda paling depan demi keselamatan, dan kesehatan warga masyarakat.

Bila di nilai dengan pengorbanan yang telah diberikan sungguh sangat sangat kecil harganya, namun inilah upaya kita(TNI AL) dalam aspirasi semoga bermanfaat dan tetap semangat “tegasnya.

Sementara itu Kapus Pasekan Hj.Warcitem S.Tr.Keb.Skm.MM menyatakan ” berterima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang di berikan dan hal ini menjadi penyemangat bagi semua tenaga medis khususnya yang bertugas di kecamatan Pasekan untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat.

Dan tidak pernah kendor dengan kata lain gas poool bersama dengan tiga pilar yang ada di kecamatan Pasekan “tambahnya.

Jika semua komponen bangsa sudah bahu membahu maka tidak ada lagi kata zone hitam, merah dan kuning yang ada hanya zone aman bebas darj covid-19, apalagi di saat seperti saat ini peran cuaca sangat berperan dalam penyebaran covid-19 yang kian hari kian meraja lela.

Perlunya tingkah laku disiplin yang tinggi dalam menerapkan protokol kesehatan bukan hanya 3M tapi 5M yaitu. Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, menjaga jarak, mempola istirahat yang cukup dan mengkonsumsi buah buahan dan sayur sayuran .(Wahyu Jarrak Pos Indramayu)

 

Sumber : Jarrakpos News
Editor : Kurnia
Pewarta : Wahyu Jarrakpos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here