BeritaDaerahKab.Sukabumi

Diguyur Hujan Deras Dalam Beberapa Hari, Tanah di Kampung Cicadas Rt.04 RW.08 Desa Neglasari Kecamatan Cibadak kabupaten Sukabumi kembali bergerak.

Sukabumi, Jarrakposjabar.com– Sabtu ( 12/12). Hujan deras yang mengguyur Desa Neglasari Kecamatan Cibadak mengakibatkan adanya pergerakan tanah diwilayah tersebut.

Berdasar Informasi dari Taruna siaga Bencana atau Tagana Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, Raphael.S, S.IP bahwa pergerakan tanah dilokasi tersebut pernah terjadi beberapa tahun lalu, dan sekarang kembali terjadi lagi bahkan titik retakannya semakin banyak dengan panjang retakan bertambah luas.

Kejadian pergerakan tanah tersebut mengancam 49 Orang dari 14 KK. Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan tim yang terjun dilapangan menghimbau agar masyarakat yg terancam mengungsi dahulu mengingat curah hujan yg cukup tinggi dan terus menerus. Berdasar pemantauan saat ini masyarakat yg terancam tersebut memerlukan bantuan Logistik Sembako dan material bahan bangunan.

Adapun unsur yang terjun langsung dilapangan selain Tagana ada beberbagai unsur diantaranya Unsur Kecamatan Cibadak, Aparatur Desa Neglasari, Pol PP, BPBD, Sarda,TKSK dan TRC.

 

Pewarta : Yatman Tea

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: