Indramayu.Jarrakposjabar.com. Pilkada serentak di Kabupaten Indramayu untuk pemilhan bupati dan wakil bupati yang di laksanakan tanggal Rabu(9 Desember 2020) berdasarkan pemantauan di 4 kecamatan (Indramayu, Sindang, Pasekan dan Balongan) berjalan lancar dan aman.

Walaupun ada kekhawatilan akan di guyur hujan lebat hal ini berdasarnya 2(dua) hari sebelum pelaksanaan daerah Indramayu di guyur hujan lebat dan di beberapa daerah menimbulkan banjir.

Pemungutan suara sendiri berlangsung dari jam 07.00 – 12.00 wib, setelah itu di lanjutkan dengan oerhitungan suara, untuk sementara peroleha suara dari 4 kecamatan (Indramayu, Sindang, Pasekan dan Balongan) di menangkan oleh pasngan no 4 (Nina – Lucky) dengan presentase 48,73%, no.3 (Daniel MS – Taufik) presentase 30,38%, no 1.(Sholihin – Ratnawati) presentase 13,47%, dan no 2.(Toto – Deis) presentase 7,18%.

Menurut camat Pasekan yang ditemui setelah perhitungan rekapitulasi di media Center Pilkada kecamatan Pasekan.

A. Syaefuddin AS Spdi. MM mengatakan”alhamdulillah acara pemilihan bupati dan wakil bupati di wilayah kecamatan Pasekan berjalan lamcar dan terkendali hal ini berkat partisipasi serta peran serta masyarakat wilayah Pasekan yang mau Pilkada ini berjalan aman, lancar dan terkendali.

Untuk aparat keamanan di kecamatan Pasekan mendapat BKO dari Polresta Cirebon sebanyak 14 anggota dan dari TNI 3 anggota yang semuanya kami sebar kedesa desa yang ada di kecamatan Pasekan, dan siapapun yang terpilih nanti masyarakat tetap mendukung karena itu adalah pemimpin kita” tegasnya.

Sementara itu salah seorang anggota masyarakat desa/Kecamatan Balongan ono yang diminta pendapat berharap’ memimpin Indramayu yang terpilih nanti mau mendengar aspirasi,mendengar suara rakyat bawah bukan bagi bagi proyek untuk partai pendukungnya.

Jadi tidak ada istilah yang menamakan bahwa bupati, gubernur, menteri ataupun president itu kurir partai!!, yang ada adalah bupati harus bisa mewujudkan kepentingan rakyat Indramayu dari semua golongan dan lapisan masyarakat seperti janji politik waktu kampaye itu janji yang sangat berat.

Sok apa arti partai kalau rakyat se Indramayu tidak mendukungnya, dan” selamat pada bupati yang terpilih semoga dapat membawa Indramayu ke arah lebih baik sesuai misi dan visinya”ujarnya.

Bagai manapun kedaulatan negara demokrasi itu tertinggi berada di tangan rakyat bukan di tangan para penguasa ataupun partai, jadi mari kita membangun pemerintahan daerah yang bersih dan bermartabat, perbaiki sistim yang jelek.

Jangan pernah menebarkan kebencian dan permusuhan, membangun peradaban itu bukan bisa di bangun oleh seorang, kelompok ataupun ras, tetapi semua komponen bangsa bersatu padu untuk membangun kehidupan, taraf ekonomi dan peradaban yang lebih baik lagi demi Indramayu yang maju. (Wahyu Jarrak Pos Indramayu)

Sumber : Jarrakpos News
Editor : Kurnia
Pewarta : Bagus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here