BeritaDaerah

Kepala BKKBN(Badan kordinasi Keluarga Berencana Nasional) Provinsi Jawa Barat Di Puskesmas Pasekan

Indramayu.Jarrakposjabar.com. Pemerintah sedang menggiatkan lagi mengatur / menekan laju pertumbuhan penduduk di Indonesia, melalui BKKBN penerintah berupaya mengajak pasangan usia produktif untuk mengikuti program keluargana berencana(KB).

Bertempat di gedung Nahdatul Indramayu (NU) ,Jl.Gatot Subroto Indramayu, kepala BKKBN Provinsi Jawa Barat Kusmana yang mewakili kementrian Badan Pengendalian Kependudukan Keluarga Berencana(BPKKB) melakukan kunjungan di Indramayu.

Acara tersebut di hadiri Pjs Bupati Bambang Triyono, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Indramayu Tri Nani Rochaeningsih, Ketua Nahdatul Ulama (NU) H. Juhadi Muhamad.

Selain acara tersebut di adakan pelayanan kepada aseptor KB baru yang diadakan menurut rencana di Puskesmas Indramayu.

Akan tetapi karena Puskesmas Indramayu sedang Lookdown maka di alihkan ke Puskesmas Pasekan, acara di Puskesmas Pasekan di hadiri oleh kabid Fatimah, Kepala Puskesmas Pasekan Hj. Warcitem, Kepala UPTD Dilduk BKBN Pasekan Suhadi.

Dalam keterangannya Kabid Fatinah menjelaskan’ acara kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendongkrak peserta aseptor KB (Keluarga Berencana)terutama MKJP(Metode Kontrasepsi Jangka Panjang) yaitu IUD, Implan, Spiral dll,dan kegiatan ini juga dalam rangka mendukung kunjungan kementrian BKKBN di Indramayu”ujar Kabid Fatimah.

Sementara itu menurut Kepala UPTD Dilduk BKKBN Pasekan Suhadi mengatakan ” pihaknya hanya kebagian tempat saja untuk mencari aseptor KB baru dan hal ini dikoordinasikan langsung dengan pihak terkait yaitu kecamatan, desa dan juga Puskesmas Pasekan tentunya”tambah Suhadi.

Semoga dengan makin terkordinasinya dengan semua pemangku kebijakan akan tercipta hubungan harnonis dan akan menjadi kontribusi bagi stabilitas keamanan wilayah menjelang di langsungkannya hajatan pemilihan bupati dan wakil bupati di Pilkada serentak ini, bukan ditunggangi kepentingan yang bersifat politik.(Wahyu Jarrak Pos Indramayu)

Sumber : Jarrakpos News
Editor : Kurnia
Pewarta : Wahyu Jarrakpos

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: