BeritaPemilukada

Nasehat “President Akal Sehat (Bung Rocky Gerung) Buat Pilkada Indramayu

Indramayu.Jarrakposjabar.com. Bertempat di Caffe Canela, Bajri Square Jum’at (4/12/20) diadakan diskusi kebangsaan dengan Narasumber “President Akal Sehat (Bung Rocky Gerung) dan sebagai moderator Prof. Dr.Adang Djamhur S. M Ag(Guru besar IAIN Syekh Nurjati Cirebon).

Acara ini diselenggarakan KAHMI – HMI, hadir pada obrolan santai Paslon no 1. Sholihin, ketua Herman Khoiron Center (Hermat Khoiron) para pengurus HMI Indramayu, organisasi kepemudaan dan para aktivis dan pemerhati hukum.

Menurut Bang Rocky Gerung “kedatangannya ke Indramayu untuk menghalangi potensi korupsi lagi dimana pada kenyataannya masyarakat Indramayu sudah gerah dengan korupsi dan ingin mengadakan pemimpin yang tidak korup, para milenial diberikan ruang akses yang luas.

Serta pada pemilih yang masih ragu agar segera menentukan pilihan kepada calon pemimpin yang tidak korup, dan dinasti merupakan bagian dari korupsi.”tegasnya.

Dalam acara yang singkat ini diadakan tanya jawab kepada peserta yang hadir dan di jawab oleh Bung Rocky Gerung sebanyak 2 season yang masing masing season 4 penanya.

Dari semua penanya intinya adalah apa yang harus dilakukan untuk membentuk penerintahan yang bersih dari hasil Pilkada serentak ini,dan Indramayu adalah salah satu tempat Pilkada tersebut?.

Di Jawab oleh Bung Rocky Gerung adalah masyarakat Indramayu harus berani merubah mensed dan bakal calon pemimpin yang ada harus bisa membuktikan kualitasnya sebagai pemimpin yang bersih dan berkemauan keras untuk merubah paradigma dan rantai birokrasi yang ada agar bebas, dan bersih dari KKN, “Jawabnya.

Dituntut kearifan dan kedewasan berpikir dalam menentukan pilihan dan perlu di ingat semua itu memakan proses, waktu dan biaya yang tidak sedikit bukan kita berkoar, mengadakan seminar, diskusi, simposium dan lain sebagainya lalu korupsi di Indramayu bisa hilang dengan cepatnya.

Kita harus sadar mulailah berantas korupsi dari diri kita sendiri dengan bertindak jujur dan taati peraturan yang ada, semua itu tergantung bagaimana rakyat Indramayunya mau berubah apa tidak?

Selama ada ruang, waktu dan kesempatan korupsi selalu menggerogoti setiap sendi kehidupan bangsa ini, tidak mengenal, waktu dan tempat. (Wahyu Jarrak Pos Indramayu)

Sumber : Jarrakpos News
Editor : Kurnia
Pewarta : Wahyu Jarrakpos

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: