BeritaPolitik

Aktivis Senior PAN Jabar Imam Wahyudi Prediksi Pasangan Calon Nia – Usman (NU) Berpeluang Unggul Dalam Pilkada Serentak Kab. Bandung 2020

Bandung. Jarrakposjabar.com. Aktivis senior PAN Jabar memberi dukungannya kepada pasangan nomor 1 itu. Berbeda dengan yang diusung PAN. “Dengan berbagai pertimbangan, saya unjuk dukungan ke Nia-Usman.

Utamanya tidak saling mengganggu. Untuk itu pula, bisa dipertanggungjawabkan,” kata aktivis senior yang akrab disapa IW.

Ketua Komunitas Wartawan Senior (KWS) Jabar ini, memaknai kontestasi pilkada di Kab. Bandung bernilai strategis dalam pengembangan kawasan Bandung Raya.

“Kolaborasi dan atau sinerjitas kawasan, menempatkan Kab. Bandung dalam lingkaran strategis. Pembangunan berkelanjutan (sustainable development) jadi pilihan dan prioritas,” katanya menganalisis.

Imam Wahyudi melihat figur calon Nia (Kurnia) Agustina menunjukkan sikap bijak dalam telaah program dan rencana implementasi. “Saya menyimak dalam sejumlah kesempatan sosialisasi, dia tidak muluk-muluk.

Tidak banyak menjanjikan hal-ikhwal. Pendekatannya lebih mengutamakan ‘kata hari’ dan familiar,” katanya, sambil menambahkan, “Nia tak segan menyapa semua kandidat pesaing dalam suasana egaliter yang mencerminkan kearifan lokal.”

Perlu diketahui, IW konsisten memberi dukungan kepada Dadang Naser yang berpasangan Deden Rumaji pada Pilkada 2010.

Dadang terpilih sebagai Bupati Bandung. Prestasi mendorongnya kembali terpilih untuk periode kedua hingga 2020 ini.

Berbagai pertimbangan dengan kalkulasi dukungan lima partai pendukung utama, estafet kepemimpinan Kab. Bandung diharapkan bisa dilanjutkan Nia-Usman.

“Maknanya, Nia bakal mewarisi kinerja dan capaian prestasi Dadang Naser. Sungguh, masuk akal,” imbuhnya.

Sumber : Imam Wahyudi
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: