BeritaDaerahJawa Barat

LSM PEMUDA SOROTI PROYEK PERUMDA AIR MINUM TIRTA RAHARJA

JarrakposJabar.Com — Lembaga Swadaya Masyarakat Pemantau Kinerja Pemerintah Pusat dan Daerah (LSM PEMUDA) menyoroti berbagai proyek yang berada dalam kendali / kelola Perumda Air Minum Tirta Raharja.

Menurutnya, berdasarkan hasi kajian dan analisa team LSM PEMUDA terdapat beberapa proyek tahun anggaran 2020 yang bersumber dari anggaran BUMD, namun pelaksanaanya diduga kuat dilaksanakan tidak sesuai dengan spek teknis, sehingga jika proyek dilaksanakan tidak sesuai dengan juklak dan juknis (spesifikasi teknis) tentunya akan ada potensi kerugian Negara.

Tak hanya itu, Menurut Ketua Umum LSM PEMUDA Koswara Hanafi saat di temui awak media di Sekretariatnya (Jl. Andes, Grand Pinus Regency 1/12/20), pihaknya juga telah melayangkan surat klarifikasi resmi kepada pihak Perumda demi menjaga keseimbangan informasi serta dengan tetap mengedepankan azas praduga tidak bersalah atas temuannya, menurutnya, jika dalam waktu satu minggu sesuai dengan SOP LSM PEMUDA tidak ada juga tanggapan atau jawaban secara resmi dari pihak Perumda maka pihak LSM PEMUDA akan melakukan upaya Hukum baik pidana maupun perdata.

Foto : Ketua Umum LSM PEMUDA Koswara Hanafi saat di temui awak media di Sekretariatnya (Doc. Jarrakposjabar)

Dalam keterangannya, Koswara Hanafi juga menyebutkan bahwa proyek – proyek yang dilaksanakan oleh Perumda Air Minum Tirta Raharja harus mendapat perhatian khusus baik dari masyarakat maupun dari Aparat Hukum (APH), mengingat saat ini sudah mendekati PILKADA, sehingga jangan sampai program – program yang dilaksanakan oleh Perumda ada kaitannya dengan kepentingan Politik.

Masih menurut Koswara Hanafi, pihaknya saat ini sedang gencar – gencarnya menyoroti berbagai program – program yang dilaksanakan oleh beberapa SKPD/OPD/BUMD khususnya yang mencakup empat Kota/Kabupaten antara lain, Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat, mengingat dibeberapa Daerah tersebut didapati adanya dugaan aliran dana FEE Proyek yang mengalir pada Kepala Daerah, pungkasnya.

 

 

Pewarta/Editor : Lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: