Cirebon, jarrakposjabar.com-Setelah berkas persyaratan kedua calon Wakil Bupati dinyatakan lengkap berdasarkan verifikasi faktual oleh Panlih.

Hari ini Senin tanggal 30/11/20, DPRD menggelar sidang Pleno penetapan pasangan calon Wakil Bupati (Wabup) dan undian nomer urut oleh Panlih,

Kini Hj. Wahyu Tjiptaningsih. SE. M.Si merasa bersyukur, pasalnya pihaknya mendapatkan nomer urut 02.

Hj. Wahyu Tjiptaningsih. SE.M.Si yang akrap disapa Ayu mendapatkan nomer urut 02, sedangkan Cunadi mendapatkan no urut 01.

Menutut Ayu, no urut 02 itu diharapkan akan membawa berkah baginya dan Kab. Cirebon, sebab no 02 itu mempunyai filosofi dalam istilah jawa itu lungguh yang artinya kedudukan.

“Menurut filosofi jawa, lungguh itu kedudukan, atau jabatan,”ujar Ayu.

Ayu mengatakan, jika dirinya terpilih menjadi Wakil Bupati sisa masa jabatan 2019-2024, pihaknya akan menjaga amanah, dengan menjalankan program yang telah di canangkan di pilkada 2019-2024 demi Kab. Cirebon lebih baik dan demi menjaga marwah Partai.

“Dan saya akan bersinergi dengan Pa Bupati dalam menjalankan program-program yang sedang dijalankan oleh Pa Bupati saat ini,”tutur Ayu.

“Saya tidak akan melebihi kewenangan saya sebagai Wakil,”terangnya.

Sedangkan Imron selaku Bupati dan juga selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Cirebon mengatakan, dengan adanya penetapan dan pengundian nomer urut, harapannya, Ayu segera di lantik.

Menurut Imron, banyak kegiatan penting yang seyogianya bisa dihadiri, namun jadi tidak bisa karena keterbatasan waktu, dengan adanya wakil, maka bisa berbagi tugas, sehingga semua tugas pemerintah bisa di tangani secara maksimal,”pungkasnya.

Sumber : Jarrakpos News
Peliput : HD
Editor : Kurnia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here