BeritaPolitik

Debat Publik Calon Bupati Dan Wakil Bupati Indramayu

Indramayu. Jarrakposjabar.Com. Acara debat publik calon bupati dan wakil bupati Indramayu berlangsung di studio 1 Rctv cirebon dihadiri oleh paslon no 1 Sholihin – Ratnawati (L.o dan H.Herman Khoiron, paslon no 2 Toto – Deis ( L.o timsukses), paslon no.3 Daniel(Isolusasi , Virtual) – Taufik H (L.o dan Darsono), paslon no 4 Nina – Lucky (L..o, Da’i Bachtiar dan Muhamad).

Acara di pandu oleh pembawa acara Yohana Margaretha dan di siarkan langsung dan live striming.

Debat Publik bupati dan calon bupati diselenggarakan oleh KPUD Indramayu dengan tema:”Akselerasi pembangunan melalui peningkatan kualitas,sumber daya manusia dan infrastruktur ,serta penanggulangan penyebaran covid -19.

” Dalam sambutannya ketua KPUD Indramayu Ahmad Toni Fatoni mengatakan:”Pilkada pemilihan bupati dan wakil bupati dapat menjadi instrumental,transformasi pemimpin terutama bagi rakyat, yang pada intinya merupakan hak berpolitik dan kebebasan sipil.

Pelaksanaan Pilkada merupakan momentum sejarah bagi rakyat untuk memilih bupati dan wakil bupati Indramayu sehingga asa, cita cita yang dikehendaki oleh seluruh rakyat Indramayu.

Sehingga masyarakat Indramayu dapat memantapkan pilihan pada bupati dan wakil bupati yang layak dan cocok sesuai hasil pilihan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Acara debat publik sendiri di bagi dalam 6 season yaitu : 1. Pembacaan misi dan visi masing masing paslon. 2.Tanya jawab oleh tim penanya.
3.Tanya jawab ke paslon lain.
4.Tanya jawab antara paslon 3 ke 4 dan 2 ke 1. 5.Pertanyaan Paslon dilempar dan ditanggapi oleh paslon penanya.
6.Closing Statement dari masing masing paslon.

Sementara ketua pelaksana debat publik Dewi Nurnalasari dalam keterangannya mengatakan” Alhamdulillah debat ini berjalan lancar walaupun terkendala teknis terkait zoom meeting/Virtual.

Hal tersebut bukan wewenang KPUD Indramayu, kita hanya menyiapkan materi saja, terkait ketidak hadiran paslon no 3 (Daniel MS ) pihak KPUD Indramayu telah berkoordinasi dengan KPUD Jawa Barat serta Bawaslu

Dan hal itu di perbolehkan sesuai undang undang KPU no 13 tahun 2020, dan harus di sertai dengan surat keterangan dokter yang sah, bila mengancam keselamatan dirinya dan orang lain maka di perkenankan lewat virtual “tegasnya.

Ajang debat publik ini bukan ajang untuk saling menjatuhkan tetapi tujuaannya adalah bagai mana untuk menarik simpati masyarakat agar mau menggunakan kewajibannya dalam menentukan calon pemimpin Indramayu untuk 5(lima) tahun ke depan agar cita cita Indramayu mulia.

Bukan hanya selogan ataupun retroika belaka tetapi betul betul di rasakan oleh semua lapisan masyarakat Indramayu tanpa memandang ras, suku, agama, golongan dan partai mana dia berasal.(Wahyu Jarrak Pos Indramayu)

Sumber Jarrakpos News
Editor : Kurnia
Pewarta : Wahyu JarrakPos News

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: