Indramayu. Jarrakposjabar.Com. Sesuai dengan rencana KPUD Indramayu yang mewajibkan seluruh anggota kelompok panitia pemungutan suara(KPPS) untuk diperiksa Repid test demi terciptanya penyenggaraan Pilkada yang aman, lancar dan sehat.

Bertempat di Puskesmas Pasekan diadakan pemeriksaan test rapid bagi 490 orang anggota KPPS,menurut sekeetariat PPK Pasekan Dede Nurjanah Sip yang juga,sekrtaris camat Pasekan.

Beliau menjelaskan Rapid Test ini dilakukan selama 6 hari dengan tujuan agar masing masing anggota KPPS desa yang ada di Pasekan terlayani sepenuhnya dan sesuai dengan protokol kesehatan.

Satu desa dilayani untuk satu hari sesuai jadwal yang telah ditetapkan mulai pukul 08.00 – 10.00 wib sehingga tidak mengganggu pelayanan pada Puskesmas Pasekan dan hasilnya dapat di ketahui saat itu juga” tegasnya.

Sementara itu kepala Puskesmas Pasekan Hj Warcitem S.Tr.Keb.Skm.MM menjelaskan bahwa Puskesmas Pasekan hanya melayani saja.

Sesuai surat perintah dari Dinas Kesehatan Indramayu dalam rangka menekan perkembangan virus covid, mencegah terbentuknya klaster baru dan menciptakan pemilu yang aman, nyaman dan sehat.

Rapid test sendiri dilaksanskan mulai hari Rabu – Selasa depan dengan sistim 1 desa satu hari test repid, oleh karena itu diminta kerjasamanya kepada seluruh anggota KPPS agar lancar dan tepat waktu” tegas Hj. Warcitem.

Bila dilihat dari pelaksanaan Rapid Test dari hari Rabu dan Kamis masih saja anggota KPPS dari desa Pasekan dan Pabean Ilir yang berhalangan hadir dengan berbagai alasan padahal kalau di lihat dari syarat penerimaan anggota KPPS menandatangani pernyataan siap diperiksa repid test untuk bukti bebas Covid.

Tetapi hal itu baru di patuhi oleh anggota KPPS sebanyak 70% sisanya 30% kurang kesadaran dengan berbagai macam alasan, kalau penyenggaranya sudah seperti itu, bagaimana untuk dapat menyenggarakan Pilkada secara baik?

Kalau hal yang kecil dan penting di abaikan dan kurang di taati pelaksanaannya, marilah kita belajar menghargai petugas kesehatan yang dengan segala resikonya mau memberikan pelayanan tanpa pandang bulu, dan mengorbankan waktu, tenaga dan segalanya demi menyenggaraan pilkada yang aman, lancar dan sehat. (Wahyu Jarrak Pos Indramayu)

 

Sumber : Jarrakpos News
Editor : Kurnia
Pewarta : Wahyu Jarrakpos News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here