BeritaDaerah

LPS SMK N 1 Lelea Indramayu Bekerja Sama Dengan Kementrian Tenaga Kerja Mengadakan Pelatihan Asesor Tingkat Nasional

Indramayu. Jarrakposjabar.Com. Bertempat di hotel Trisula Indramayu LPS SMK N 1 Lelea mengadakan pelatihan Assesor untuk Akreditasi/uji kopertensi siswa sekolah kejuruan yang ada di seluruh Indonesia.

 

Salah seorang ketua pelaksana kegiatan Warja Spd mengatakan bahwa tujuan diadakan kegiatan pelatihan ini adalah mencetak assesor yang mempunyai kopetensi di bidangnya dan kegiatan ini adalah tanggung jawab kementrian tenaga kerja yang bertempat di Indramayu.

 

Serta SMK N 1 Lelea sebagai panitia penyenggaranya saja,nara sumber/ penyaji murni dari Jakarta kegiatan ini sendiri di ikuti sebanyak 48 orang,2 mengundurkan diri karena sakit, jadi tinggal 46 orang peserta dan di bagi 2 kelas berlangsung selama 6 hari, di awasi langsung oleh BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi).

 

Peserta sendiri berasal dari 7 daerah ( Indramayu, Pangandaran, Tasikmalaya, Majalengka, Ciamis, Bekasi dan Jakarta) dalam pelaksanaannya tetap memakai protokol kesehatan yaitu dengan diadakan Rapid Test dan kapasitas peserta 1 ruangan hanya 24 orang peserta.

Acara pembukaan di hadiri oleh Kepala Dinas Wilayah 9 Pendidikan, Kepala Sekolah dari wakil peserta yang mengikuti kegiatan dan assosiasi.

Di harapkan dari pelatihan ini menciptakan guru guru memiliki kopentensi dan keahlian yang memadai sehingga akhirnya semua lulusan dari sekolah kejuruan dapat memenuhi kriteria pasar kerja yang handal”tambahnya.

Semoga dengan adanya pelatihan guru yang memiliki kopetensi khusus ini di harapkan kedepan tidak ada lagi sekolah yang hanya mencetak lulusan kejuruan sastra yang berakibat siswa kejuruan tidak terserah oleh dunia usaha.

Perlu di tekankan oleh penentu kebijakan agar lebih selektif lagi dalam memberikan ijin operasional bagi yayasan yang terjun kedalam dunia pendidikan, bukan mencerdaskan kehidupan bangsa tetapi mencari keuntungan dari besarnya bantuan pendidikan yang digelontorkan oleh pemerintah. (Wahyu jarrak Pos Indramayu)

 

Sumber : Jarrakpos News
Editor : Kurnia
Pewarta : Wahyu Jarrakpos News

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close
%d blogger menyukai ini: