Cirebon, JarrakposJabar.Com-Memperingati hari ulang tahun ke 49 Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Kab. Cirebon melaksanakan baksos di 40 Kecamatan yang ada di Kab. Cirebon.

Baksos tersebut di serahkan secara simbolis di bagi menjadi lima titik.Tempat pelaksanaan hari ini Rabu 25/11/20 di Gor Kec. Palimanan.

Baksos yang dilaksanakan berupa donor darah, membagikan beras, Indomie dan masker kepada warga masyarakat kurang mampu yang ada di Kab. Cirebon.

Sekertaris Korpri Kab. Cirebon Iim Rohiman menuturkan, Korpri adalah abdi masyarakat, sehingga ingin lebih menunjukan kepeduliannya serta pengabdiannya kepada Masyarakat, walaupun belum secara maksimal,”kata Iim.

Kedepannya, pihaknya akan membuat sistem terstruktur yang bisa untuk dasar kinerja pengurus korpri, agar keberadaan korpri nampak hidup dan hadir ditengah-tengah masyarakat,”ujar Iim.

“Di tahun 202i kami siap berbenah dan minimalnya kami punya Sekertariat, selama ini kami tidak mempunyai sekretariat, tutur Iim.

 

“Dengan adanya kantor sekretariat kami, bisa berbenah dari dalam, yang diawali dengan membangun sistem yang terstruktur yang berbasis data yang accountable,”terangnya.

“Kami juga akan membangun Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH), agar para anggota Korpri jika sedang mengalami hal yang tidak di inginkan tidak lagi merasa sendiri, sebab ada lembaga yang bisa diajak konsultasi hukum,”tutur Iim.

Menurut Iim, di tahun 2021, pihaknya juga aka membangun Badan Pembinaan Olehraga Korps Pegawai Negri (Bapor Korpri) untuk menyalurkan bakat Olehraga ANS ke jenjang prestasi.

Untuk saat ini 2020 pihaknya akan fokus mendata berapa PNS/ANS yang masih aktif, dan berapa yang sudah dan mau pensiun, yang selama ini tidak terdetek dengan baik.

Pengelolaan keuangan dari hasil iuran anggota Korpri akan menggunakan sistem transparansi akurat, dengan sistem elektronik berbasis data yang bisa diakses oleh masyarakat,”kata Iim.

“Jadi tidak ada lagi anggota korpri yang akan menerima bantuan melakukan transaksi tatap muka, karena sistemnya sudah jalan dengan sendiri,”terang Iim.

Untuk itu, pihaknya akan mulai berbenah mendeteksi hal yang patut untuk dibenahi, agar terbangun sistem berbasis data best yang accountable mempunya link dengan Bank BJB yang sesuai dengan setandard Korpri Jabar ,”pungkasnya.

Sumber : Jarrakpos News
Peliput : HD
Editor : Kurnia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here