Kuningan, Jarrakposjabar.com – dalam rangka penyegaran organisasi, mutasi pejabat di Kepolisian Resort (Polres) Kuningan dilaksanakan. Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik,  memimpin upacara serah terima jabatan Kasat Resnarkoba Polres Kuningan yang dihadiri oleh Wakapolres Kuningan Kompol Jaka Mulyana, Para Kabag, Para Kasat dan Para Kapolsek di Aula Wira Satya Pratama Mapolres Kuningan, Selasa (24/11/2020).

Kasat Resnarkoba yang baru yakni IPTU Otong Jubaedi yang sebelumnya bertugas sebagai Kasubagdal Ops Polres Cirebon Kota menggantikan AKP Arif Budi Hartoyo yang berpindah tugas menjadi Kapolsek Dawuan Polres Majalengka.

Kapolres Kuningan selaku inspektur upacara sekaligus membacakan sumpah jabatan lalu diikuti oleh pejabat baru yang akan melaksanakan serah terima jabatan didampingi oleh rohaniawan. Acara serah terima jabatan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara pengambilan sumpah dan fakta integritas oleh pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan dan dilanjutkan amanat oleh Kapolres Kuningan.

Kapolres Kuningan mengatakan bahwa serah terima jabatan merupakan hal yang wajar dan harus terjadi sebagai bagian dari siklus manajemen sumber daya manusia dalam organisasi selain sebagai implementasi tour of duty dan tour of area dalam rangka pendewasaan dan pengembangan organisasi, juga sebagai bentuk pembinaan karier bagi perwira Polri.

“ Momen seperti ini dapat memberikan kontribusi yang positif kepada peningkatan produktifitas kerja Polres Kuningan dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Kapolres.

Kapolres Kuningan mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdian, dedikasi dan kontribusi selama ini dalam mengemban tugas sebagai Kasat Resnarkoba Polres Kuningan.

“ Kepada pejabat baru yang telah disumpah agar segera menyesuaikan diri dan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Dan saya yakin berkat pengalaman yang saudara peroleh selama bertugas di tempat sebelumnya akan dapat memberikan ide-ide dan upaya pencegahan pengedaran gelap Narkoba dan pengungkapan serta penangkapan pelaku-pelaku pengedar Narkoba yang ada di Kuningan,” pungkas Kapolres. (agh@n)

Editor: Lie

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here