BANDUNG.Jarrakposjabar.com || Dudit setiadi.Sos.Plt wakil ketua II Bidang Pendistribusian dan Pemberdayagunaan
Kota Bandung. Berikan bantuan peralatan sekolah,Masker dan Sanitizer untuk anak yatim yayasan nurul iman education  didampingin pendiri yayasan Aipda. Medika Andesba, S.H.,M.H,”Jum’at (20/11/20) di kediaman ustadz toteng sebagai pengasuh anak yatim. beralamat jl.Nagrog Rt01/08 kelurahan pasir jati.kecamatan ujung berung.Kota Bandung.

Dudit setiadi.Sos.Plt wakil ketua II Bidang pendistribusian dan pemberdayagunaan
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Bandung berikan bantuan kepada yayasan Nurul Iman Education berupa  Tas,Sepatu,Buku dan peralatan sekolah lain nya  juga Masker dan Sanitizer,hal itu merupakan salah satu program dari 5 tema yang akan di monitoring oleh tim untuk bisa jadi program berkelanjutan ditahun 2021.

Bantuan saat ini secara program ada 5 tema program yaitu di bidang pendidikan kesehatan kemanusiaan dakwah advokasi dan oprasi dan bantuan saat ini yang dibagikan sekarang merupakan program kesehatan dan pendidikan yaitu melakukan educasi terkait protokol kesehatan covid-19 dan pembagian peralatan lengkap sekolah,”kata Dudit

Dudit juga menjelaskan bantuan yang dikelola Baznas tentunya terus berlanjut tetapi untuk fokus nya akan dilihat dulu dimana baznas memberikan bantuan itu merupakan unsur pemerataan keadilan dan prioritas masyarakat dan nanti 2021 selain itu bazna akan memfokuskan sasaran utamanya untuk di expose ke masyarakat dan tetunya dengan program 5 tema akan tetap berjalan sesuai SOP,”tambahnya.

Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada medika dan Ustadz Toteng karena baznas sendiri membutuh kan tangan-tangan yang mempunyai kepedulian sosial tinggi karena baznas dengan keterbatasan SDM tidak mungkin menelusuri sampai ke plosok-plosok maka nya kita juga membutuhkan partisipasi masyarakat dalam menyampaikan informasi untuk baznas jika ada warga yang pantas dan tepat untuk mendapatkan bantuan dari Baznas,”imbuhnya.

Dudit juga berharap juga Baznas lebih maksimal membantu masyarakat lebih luas lagi dan juga lebih terasa bahwa baznas itu ada  di masyarakat dimana kami juga membutuhkan wartawan sebagai patner dimana kegiatan baznas itu sudah banyak yang dilakukan tetapi karena kesibukan dari Baznas sendiri sehingga tidak sempat menyampaikan kepublik.

Dan mulai  saat ini kita akan terus mengumumkan kegiatan ini kepublik hal itu bukan dasar pencitraan atau ria tetapi agar masyarakat melihat dan tau apa yang dilakukan baznas hal itu akan menimbulkan trust jangan sampai ada salah sangka dari masyarakat apa sih yang sudah dilakukan baznas kota. Bandung,”ungkapnya.

Terkait bantuan untuk yayasan nurul iman education yang saat ini sudah jadi mitra penyaluran bantuan dari baznas untuk program anak yatim akan diliat juga oleh tim monitoring dan evaluasi.

Baznas akan terus menjadi mitra yayasan nurul iman education tetapi hal itu juga akan mengikuti standar oprasional prosedur (SOP)Baznas dan akan dimonitoring aleh evaluasi, dan terkait pengajuan bantuan masyarakat kepada baznas juga tidak begitu lama dan itu bisa mencapai 14 hari.

Saya berterimakasih kepada pak Dudit Wakil ketua II Kota Bandung hal ini merupakan suatu kebanggaan dimana yayasan nurul iman education dimana sebelomnya kita menggunakan donasi yang ada dan dari lingkungan sekitar dan saat kita mengajukan ke Baznas pihaknya sangat respon dan objektif untuk membantu kepada yayasan yang mengurus anak yatim,”ujar Aipda. Medika Andesba, S.H.,M.H. Anggota Polisi yang bertugas bagian Unit Reskrim Polsek Batu Nunggal.Kota Bandung.

Ia juga menambahkan Program  yayasan sendiri sangat membutuhkan bantuan dari baznas  tidak hanya bantuan pokok saja tetapi pendidikan anak yatim juga sangat penting dan hal itu akan kita penjuangkan kalau perlu sampai tingkat universitas pun yayasan akan memperjuangkan,”ujarnya.

Bidang pendidikan sangat penting dimana bantuan peralatan sekolah  seperti tas,sepatu,buku dan peratalan lengkap sekolah lainya serta pembagian masker dan sanitizer di masa pandemi covid-19.

Terakhir “Disini saya hanya sebangai kepanjang tanganan  pemerintah terutama di yayasan sesuai dengan PP dan UU tentang ke yayasan dimana pemerintah bisa merealisasikan bantuan sesuai dengan UU artinya harus  Benar-benar membantu sesuai  APBN atau APBD.

karna kita tau bantuan tersebut sangat dibutuhkan untuk mereka karna kalau bukan kita siapa lagi yang akan membantu nah sedangkan pemerintah sendiri siapa lagi yang akan membantu untuk memudahkan program-program pemerintah nya kalau bukan kita,”tegasnya.

Penulis/Editor :Deni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here