Cirebon, JarrakposJabar.Com-Paripurna pengganti antar waktu (PAW) Wakil Bupati (Wabup) Cirebon priode 2019-2024 akan di laksanakan pada tanggal 2 Desember 2020, dan tahapan Verifikasi (verfak) hingga saat ini di ketahui masih berjalan sesuai dengan jadwal.

Rencana penetapan Calon dan pengundian nomer urut calon akan di laksanakan pada tanggal 30/11/20 .

Hal ini disampaikan oleh Hj. Wahyu Tjiptaningsih. SE.MSi dalam wawancaranya dengan awak media di salah satu Rumah Makan Sop Patin Sindang Jawa Rabu 18/11/20. Pkl 17:00 wib.

Wahyu Tjiptaningsih yang akrab disapa Ayu menuturkan bahwa, PAW Wabup ini adalah hajatnya PDI Perjuangan, yang secara mutlak harus di laksanakan oleh teman-teman fraksi di DPRD dengan meraih dukungan dari fraksi Partai lain.

Masih menurut Ayu, bahwa dirinya mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai melalui proses panjang yang di mulai dari mendapatkan dorongan dan dukungan dari PAC PDI Perjuangan se-Kab. Cirebon, kemudian mengikuti tahapan penjaringan, penyaringan dan Fit and propert tes di DPD, DPP Partai.

Ayu mengatakan, Setelahnya selesai tahapan tersebut, kemudian DPD dan DPP melakukan rapat pleno berkali kali yang dilakukan oleh simbol-simbol Partai,” ujarnya.

“Saya mendapatkan amanah ini dengan proses panjang, dan saya akan menjaga amanah ini dengan baik demi membangun Kab. Cirebon dan marwah partai,”tutur Ayu.

“Saya juga melakukan berbagai persiapan seperti melakukan loby-loby partai baik secara internal maupun external, dan oftimis Insya Allah pelaksanaan ini bisa berjalan lancar, dan saya tinggal berdo,a”terang Ayu.

Dan Ayu juga berharap teman-teman fraksi di PDI Perjuangan bisa menjalankan kewajibannya dalam mengawal rekom ini dengan baik, sebab hajat ini adalah hajat PDI Perjuangan, yang secara politik PDI Perjuangan saat pilkada tidak berkoalisi, sehingga ini hak dan mutlak jatah PDI Perjuangan,”pungkas Ayu.

Secara bersamaan Ujang Sawita mantan anggota DPRD yang sekaligus Pengurus DPC PDI Perjuangan dengan tegas mengatakan, bahwa,”Ibu Ayu mendapatkan rekom dari DPP, yang artinya partai sudah menunjuk Bu Ayu sebagai calon wakil Bupati.

“Yang namanya orang ada yang senang dan tidak senang, itu hal biasa tapi tetap optimis, sebab ini amanah partai kepada seluruh jajaran pengurus partai dan mereka punya tanggung jawab moril,” tutur Ujang.

Di lain pihak, Ketua panlih PAW Wabup H. Mustopa mengemukakan, bahwa, sampai saat ini tahapan yang mengarah kepada paripurna masih on the track sesuai jadwal.

“Tahapan saat ini masih pada tahap (verfak) yang rencananya berakhir pada tanggal 30 November 2020 dengan penetapan calon dan pengundian nomer urut,”tutur Mustopa.

“Jadi sampai saat ini tidak ada perubahan, jika ada perubahan, berarti ada yang main-main, dan jika ada yang main-main,”saya pasang badan,”tegasnya.

Sumber berita : Jarrakpos News
Penulis : HD
Editor : Kurnia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here