INDRAMAYU – JARRAKPOSJABAR.COM.
Peringatan ‘Hari Pahlawan’ terasa Istimrwa karena tahun ini kita semua berada dalam situasi pandemi Covid-19, sehingga upacara peringatanpun dilakukan secara sederhana, namun tidak mengurangi arti dari semangat pengorbanan para pejuang bangsa ini.

Pasangan Calon (Paslon) bupati no 3 Daniel MS dalam memperingati hari Pahlawan mengunjungi para Veteran pejuang kemerdekaan di Gedung Joang’45 di jalan RA. Kartini depan alun alun Indramayu.

Dalam keterangannya Kang Daniel mengucapkan”Selamat Hari Pahlawan” kepada seluruh veteran yang ada di Indramayu, dan Kang Daniel berjanji akan lebih memperhatikan nasib para pejuang(Veteran) yang banyak berjasa pada perjuangan bangsa Indonesia merebut kemerdekaan.

Serta berjanji akan merehab gedung Joang ’45 ini agar lebih layak dan enak di pandang mata”.

Kang Daniel pun mengakui baru pertama kali menginjakkan kaki ke gedung Joang ’45 ini, dan gedung ini pula memiliki nilai historis sejarah yang tidak dapat di abaikan begitu saja ” Itu janji saya bila terpilih menjadi bupati Indramayu pada Pilkada mendatang “tegasnya.

Sementara itu salah satu anggota PPM( Pemuda Panca Marga) yang merupakan organisasi putra putri veteran Suwaryo mengatakan kalau nasib para veteran pejuang,
ini sungguh sangat memprihatinkan dari kata layak.

Bukan penghargaan medali perjuangan yang mereka harapkan tetapi perhatian dari pemerintahlah untuk dapat bertahan hidup yang layak ini yang diharapkan bukan hanya bicara nasib para veteran pejuang kemerdekaannya.

Tetapi eksitensi kelanjutan anak anak pejuang juga harus mendaoat perhatian baik dari pemerintah pusat maupun daerah, karena di pundak merekalah kelangsungan hidup bangsa ini kedepan.

Perlu di ketahui banyak putra putri pejuang yang tergabung dalam PPM yang telah berprestasi baik tinggkat kabupaten, provinsi maupun nasional dalam berbagai even kegiatan olah raga maupun hal lainnya.

Menurut Suwaryo sangat berharap agar Kang Daniel MS mau menepati janjinya jika terpilih kelak menjadi bupati dan PPM akan terus mengawal janji Kang Daniel MS, dan seluruh anggota elemen PPM Indramayu siap mendukung Kang Daniel dan sekaligus memenangkannya pada pemilu Pilkada mendatang” tegas Suwaryo.

Pada acara peringatan hari pahlawan ini juga sekaligus di adakan acara pemotongan tumpeng dan penyerahan plakat senjata Cakra sebagai simbol kemakmuran, dan beramah tamah dengan Veteran pejuang kemerdekaan dan anggota PPM( Pemuda Panca Marga) yang ikut hadir pada kegiatan tersebut.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para Pahlawan dan tidak pernah melupakan sejarah perjuangan dan pengorbanan bangsa ini.(Wahyu Jarrak Pos Indramayu)

Sumber Berita : Jarrakpos News
Editor : Kurnia
Pewarta : Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here