INDRAMAYU – JARRAKPOSJABAR.COM.
Pemerintah daerah tingkat II Indramayu melalui kabag Otda bekerja sama dengan KPUD dan Dinas Kesehatan Indramayu mengadakan”Sosialisasi meningkatkan jumlah pemilih pada pemilihan bupati dan wakil bupati serentak 2020.

Menurut Ketua pelaksana Edi Kusnaedi mengatakan” bahwa kegiatan ini dilakukan di masing masing daerah pemilihan(dapil ) yang ada di Indramayu yaitu Dapil 1 – 6 dan untuk dapil 1 terdiri dari 6 kecamatan yaitu ( Indramayu, Sindang, Pasekan , Arahan , Cantigi dan Lobener).

Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan partisipasi jumlah pemilih pada pemilihan bupati dan wakil bupati pada Pilkada mendatang dengan menetapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, sementara jumlah peserta berjumlah 33 orang tiap gelombang ini juga sesuai dengan protokol kesehatan, dan sebagai nara sumber dari KPUD, DInkes Indramayu.

Untuk peserta terdiri dari perwakilan pejabat kecamatan dan desa yang ada pada tiap tiap kecamatan itu sendiri”.

Menurut fitrah yang hadir sebagai narasumber pada kegiatan ini mengatakan” bahwa KPUD mengajak partisipasi kepada masyarakat yang berjumlah 1.300.000 jumlah pemilih untuk dapat memberikan kewajibannya dengan datang ke TPS(tempat pemungutan suara).

Target yang ingin dicapai minimal 72 % dari jumlah pemilih, dan pemilihan bupati dan wakil bupati kali ini diselenggarakan berbeda dari tahun tahun yang lalu karena diselenggarakan di tengah tengah pandemi covid-19.

Oleh karena itu KPUD Indramayu di tuntut untuk menyediakan 12 item protokol kesehatan pada masing masing TPS demi terciptanya Pilkada lancar, aman sukses dan sehat” ujar Fitrah.

Sementara dari pihak Dinas kesehatan lebih menekankan pelaksanaan Pilkada kali ini dengan menekankan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran covid-19 dan klaster baru karena akan meningkatkan zone merah dan jumlah penderita covid-19.

Terus terang jumlah ruangan yang ada di rumah sakit umum daerah(RSUD), dan rumah sakit umum swasta di Indramayu sudah over capasitas sehingga harus bergantian dalam penanganannya”tegasnya.

Diperlukan kerja keras yang sangat ekstra oleh semua pihak demi meningkatkan jumlah partisipasi pemilih dari masyarakat demi Pilkada yamg aman ,lancar, sukses dan sehat. (Wahyu Jarrak Pos Indramayu)

Sumber Berita : Jarrakpos News
Editor : Kurnia
Pewarta : Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here