INDRAMAYU – JARRAKPOSJABAR.COM.
Sebanyak 50 orang Aparutur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di lingkungan kecamatan Sindang dan Pasekan Kabupaten Indramayu mendapat pembinaan oleh dinas BKPSDM ( Badan Kepegawean Sumber Daya Manusia) Indramayu.

Acara pembinaan ASN diadakan Kamis (12/11/20) bertempat di aula kantor kecamatan Pasekan di hadiri oleh Camat Sindang (Ali), Camat Pasekan (A.Syaifudin A.S), Sekertaris BKPSDM ( Attang Riko HB),peserta ASN (kecamatan Sindang dan Pasekan) serta widia suara Onik kelana( Cirebon) dan dari Inspektorat.

Menurut penanggungjawab kegiatan yang juga Sekdis BKPSDM (Attang Riko HB) menjelaskan ” bahwa kegiatan pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja ASN yang berada dilingkungan kecamatan

Disamping itu pula sebagai evaluasi jangan sampai ASN melakukan tindakan yang merugikan negara serta berpotensi untuk melawan hukum.

Karena BKPSDM berfungsi melakukan pembinaan, mengawasan serta penindakan secara lisan dan tulisan. Kegiatan ini di laksakan yang terakhir dari 19 rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun anggaran 2020.

Demi terbentuknya ASN yang berintegritas, jujur, di siplin, tidak menerima grativikasi serta yang lebih penting adalah netralitas dalam ajang Pilkada ini”ujarnya.

Sementara menurut panitia pelaksana Samsudin bahwa kegiatan ini sengaja di gabungkan, karena akan lebih efesien dan menurut pp no 53 tahun 2010.

Tentang kode etik pihak BKSM tidak bosan bosan melakukan pembinaan dalam rangka meningkatkan kinerja, karena pada hakekatnya BKPSDM mempunyai mekanisme sendiri yaitu :

1.tidak semua permasalah ASN dilakukan penindakannya oleh BKPSDM, bahwa menurut pp.53 tahun 2010 bahwa ada 3 jenis hukuman, ringan , sedang dan berat.”tegasnya.

Bila mengacu pada aturan perundang undangan yang ada jelas di sini ASN di tuntut untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat.

Serta harus mampu menunjukkan kinerja yang baik, loyalitas yang tinggi dan yang lebih penting lagi selalu menciptakan tempat kerja yang bersih dari KKN. (Wahyu Jarrak Pos Indramayu)

Sumber Berita : Jarrakpos News
Editor : Kurnia
Pewarta : Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here