INDRAMAYU – JARRAKPOSJABAR.COM.
Sebanyak 8 orang mitra binaan yang tergabung dalam Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) mendapatkan pinjaman modal usaha sebesar Rp.170.000.000 untuk 8 orang jadi tiap orang mendapat 21.250.000.

Hal ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Perhutani melalui Kesatuan Pemangku Hutan(KPH) Indramayu, Acara penyerahan dana pinjaman modal bertempat di Aula kantor KPH Indramayu Senin(09/11/20).

Bantuan PKBL diberikan secara langsung oleh Administratur KPH Indramayu Asep Saepudin disaksikan oleh kepala Seksi Madya (kasi) keuangan SDM dan Umum , Kepala Sub Seksi (KSS) keuangan , Asisten Perhutani dan Mitra penerima dana PKBL.

Dalam keterangannya Administratur KPH Indramayu, Asep Saepudin mengatakan” bahwa bantuan modal tersebut merupakan bentuk keperdulian Perum Perhutani kepada,masyarakat sekitar hutan sebagai Mitra Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM).

Diharapkan dengan adanya bantuan pinjaman modal ini dapat menumbuhkan dan mengembangkan perekonomian masyarakat serta menjadikan ikatan kemintraan semakin baik, karena bunga yang sangat rendah (3% pertahun) sehingga dapat menumbuhkan geliat usaha ditengah pandemi Covid-19 ini.

Sehingga bisa menjadi usaha yang tangguh, berkembang dan mandiri “tegasnya.

Sementara itu perwakilan penerina dana pinjaman PKLB “Masrudin mengatakan yang pertama mengucapkan syukur alhamdulillah serta terima kasih kepada Perum Perhutani KPH Indramayu yang telah memberikan bantuan pinjaman modal untuk kegiatan usaha perekonomian dan siap untuk berusaha dengan giat , tekun serta bersemangat agar kehidupan lebih baik dan ekonomi meningkat.

Memang sudah sepantasnya perusahaan plat merah menyisihkan sebagian hasil keuntungannya untuk membantu masyarakat sekitar yang tengah mengalami masa masa sulit ditengah pandemi Covid -19, dan juga merupakan sumbang sih untuk negara sesuai dengan motto hujan lestari keliat ekonomi masyarakat tumbuh dan berkembang menuju arah kehidupan lebih baik dan sejahtera.(Wahyu Jarrak Pos Indramayu)

Sumber Berita : Jarrakpos News
Editor : Kurnia
Pewarta : Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here