INDRAMAYU – JARRAKPOSJABAR.COM
Perhutani KPH( Kesatuan Pemangkuan Hutan) Indramayu Sabtu (07/11/20) melakukan kegiatan program Pembahasan Areal Tanaman Baru(PATB) padi bekerjasama Dinas Pertanian Indramayu.

Dan juga melibatkan masyarakat yang terkumpul dalam LMDH( Lembaga Masyarakat Desa Hutan) Wana Bina Lestari desa Sanca yang berada di petak 46 Rph Sanca.

Hadir dalam kegiatan tersebut Administratur KKPH Indramayu yang diwakili Waka Administratur Ridwan Nur alam, Dinas Pertanian Indramayu yang diwakili kasi Produksi Aam Muharam, sekertaris desa Sansa (Dede Rumansyah), Lurah Sanca Maman Tarman, Danru Polhutan mobil KPH Indramayu Dedi Mulyadi, Asper BKPH Sanca Angwar, KRPH Sanca Muhyidin dan ketua LMDH Wana Bina Lestari Karwita Diwangsa.

Dalam sambutannya Waka Administratur ” Perhutani mendukung kegiatan tersebut yang bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan petani khususnya KTH, sampai saat ini sebanyak 22.000 Ha Kwh di KPH Indramayu sudah di garap oleh KTH berupa tumpang sari tanaman padi dan jagung”tegasnya.

Dalam kegiatan itu pula dilakukan teknik dan pola tanam padi yang baik dengan tujuan meningkatkan kualitas dan produksifitas yang baik.

Sementara itu ketua ( LMDH ) Wana Bina Lestari Karwita Diwangsa menyampaikan terima kasih kepada Perhutani dan Dinas Pertanian Indramayu yang telah mendukung dan memberikan bantuan benih kepada masyarakat LMDH Sanca kecamatan Gantar.

Dengan adanya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar hutan dj kemudian hari, dalam bentuk implementasi masyarakat sekitar hutan bisa sejahtera dengan kata lain hutan kembali lestari dan ekonomi masyarakat sekitar meningkat menuju sejahtera.

Jika tata kelola hutan di lakukan dengan baik dan benar, maka akan menghasilkan manfaat bagi warga masyarakat, bukan pengelolaan hutan diserahkan oleh perorangan ataupun kelompok tertentu yang mempunyai cukup modal besar niscaya akan menimbulkan kerusakan dan ketimpangan di kemudian hari. (Wahyu jarrak Pos Indramayu)

Sumber Berita : Jarrakpos News
Editor : Kurnia
Pewarta : Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here