INDRAMAYU – JARRAKPOSJABAR.COM
Dinas kearsipan dan perpustakaan Indramayu melakukan bimbingan tekhnik (Bimtek) bagi perangkat desa se Indramayu.

Acara ini bertempat di hotel Trisula selama 2(dua) hari, mulai dari hari Rabu- Kamis (3-4 November 2020) dan diikuti oleh 82 desa.

Hadir dalam bimtek tersebut Plt.Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Indramayu (Drs.H.Dadang Rusyanto) dan narasumber Iwan Hendrawan (Sekdis Bappeda Indramayu) dan para perangkat desa sejumlah 82 desa yang menjadi peserta bimtek.

Dalam keterangannya Plt Kepala Dinas Kearsipan dan Perputakaan Indramayu (Dadang Rusyanto) menjelaskan bahwa tujuan di adakan kegiatan ini adalah meningkatkan pengetahuan,pemahaman, dan ketrampilan bagi pengelolaan kearsipan SKPD di desa.

Karena desa merupakan garda terdepan dalam pengelolaan kearsipan, diharapkan para peserta mendapat bekal bagaimana nanti dalam pengelolaan, pengelompokkan kearsipan SKPD di desa.

Karena selama ini pengelolaan arsip di desa desa belum maksimal terkesan asal asalan sehingga banyak arsip yang penting hilang entah kemana kedepan akan dilaksanakan untuk para kepala SKPD.

Sebagai bentuk dukungan yang nyata dari para pemangku kebijakan sehingga akan mewujudkan tata kelola kearsipan yang baik”ujarnya.

Sementara itu narasumber Iwan Hendrawan mengungkapkan pentingnya dalam pengelolaan arsip hal ini sebagai bukti fisik yang nyata serta dapat di jadikan sejarah peradaban daerah Indramayu kedepannya.

Agar lebih baik dan maju dalam tata kelola kearsipan tidak melihat siapa pemimpinnya dari mana asal partainya, karena selama ini jika pimpinan itu berganti maka arsipnya pun akan menghilang entah kemana.'”tegas Iwan.

Kearsipan merupakan hal sepele tapi memiliki peran yang tidak kalah penting sebagai bukti peradaban suatu daerah, jadi marilah kita memperbaiki tata kelola arsip SKPD. (Wahyu Jarrak Pos Indramayu)

 

Sumber Berita : Jarrakpos News

Editor : Kurnia

Pewarta : Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here