INDRAMAYU -JARRAKPOSJABAR – NEWS
Kinerja KPUD Indramayu mendapat Apresiasi dari KPU Pusat sebagai penyenggara tercepat dan terbaik dalam melaksanakan tahapan Pilkada serentak 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh komisioner KPUD Indramayu Labib di sela sela “Sosialisasi Pilkada dengan pemuka agama tokoh masyarakat dan kepercayaan ” di bollyroom Jakarta hotel Trisula.

 

Menurut Labib “Pelaksanaan Pilkada sekarang ini pada setiap tempat pemungutan suara(TPS) dalam perhitungannya menggunakan I.T ( Information Tekhnologi)

Sehingga pada masing masing TPS harus di sediakan petugas operator untuk mengoprasikan alat tersebut pada petugas no 2 serta petugas no 3 sebagai pencatat di plano dengan tulisan yang baik dan jelas.

 

Hal itu harus ada karena merupakan satu kesatuan sehingga nanti data yang di kirim sudah terkoneksi dengan jaringan KPUD Indramayu, dan hal ini udah di sampaikan ke divisi SDM agar segera menyiapkan segala sesuatunya untuk kegiatan tersebut.

Untuk pelaksanaan bimtek(bimbingan teknis) dilakukan sebelum regulasi turun kita sudah melaksanakan bimtek awal, KPUD akan melaksanakan 2 bimtek yaitu: 1.Bimtek secara berjenjang dari kpu ke ppk ke kpps. 2.Bimtek khusus untuk operator hasil rekapnya

 

Dan langkah yang dilakukan hasil rekap ini yaitu, pengistalan minimal anderoid os 7 minimal yang kedua menginstal aplikasi si rekapnya itu membutuhkan memory yang tidak sedikit, yang ke 3 penyampaian kinerja atau si rekap itu sendiri dari pemotoan, pengiriman sampai pengelolaan Tps.

Kinerja KPUD Indramayu mendapat pujian dari KPU pusat sebagai penyenggaraan tercepat Coklit se Indonesia, kedua aprof surat suara yang ditandatangani oleh paslon tercepat se Indonesia dan mendapat panggilan oleh KPU RI untuk penyenggaraan terbaik se Indonesia’ujar Labib .

Jikalau semua di lakukan tengan terencana insya allah mendapat hasil yang terbaik, memang proses tidak akan membodohi hasil usaha yang di lakukan, toh semua ini demi kebaikan bersama.(Wahyu Jarrak Pos Indramayu)

Sumber Berita : Jarrakpos News
Editor : Kurnia
Wartawan : Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here