(Doc. Jarrakposjabar)

Indramayu, JarrakposJabar.Com — Pemerintah daerah Indramayu tak hentinya melakukan pembenahan dalam dunia pendidikan dasar dan menengah terutama syarana dan prasarana pendidikan melalui tahun anggaran 2020 sebanyak 8 sekolah dasar mendapat bantuan rehab ruang belajar dan 1 sekolah pembangunan kelas baru untuk SD Negeri Kepandean 2 kecamatan Indramayu.

Hal itu diutarakan Willy selaku kasie sarana dan prasarana sekolah dasar. Menurut Willy,  “Hal itu dilakukan berdasarkan sistim lelang terbuka dan dalam pembangunannya memakai jasa konsultan,” ujarnya.

(Doc. Jarrakposjabar)

Seperti terlihat dilapangan pada SDN 2 Pasekan yang syarat konfertasi di mana seharusnya yang memenangkan tender pembangunan Permborong (Pt) dari tugu Sliyeg tetapi ini di subkan pada H.Irin (Babadan) dan tidak ada papan informasi proyek yang berisi lokasi, jumlah ruang dan anggaran, lamanya pembangunan dan sebagainya yang merupakan satu keharusan, 2.

(Doc. Jarrakposjabar)

Sistim pengerjaan dan penggunaan material pendukung yang tidak sesuai ketentuan, hal yang semacam ini harusnya menjadi perhatian dari pemangku kebijakan agar perlunya pengawasan secara saksama agar mutu dan kwalitas bangunan dapat bertahan sampai 7 tahun kedepan bukannya sembarang atau asal saja, karena bagai mana bangunan akan bagus kalau sudah terjadi pengurangan anggaran dalam pelaksanaannya.

(Doc. Jarrakposjabar)

Semoga menjadi renungan bersama semua ini demi kepentingan mutu pendidikan yang berkualitas bukan keantitas agar nanti lulusan yang dihasilkan mempunyai keunggulan budi pekerti dan handal dalam penguasaan teknologi.

 

 

Pewarta : Wahyu

Editor : Lle

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here