Kam. Nov 26th, 2020

Jarrak POS

Bersama Membangun Bangsa

Sholawat menghadiri khitanan masal di “Ponpes Darul Ma’arif”

2 min read

Indramayu,Jarrakposjabar.com|.

Jum’at (23/10/2020). Bertempat di Ponpes (Pondok Pesantren)modern Darul Ma’arif pasangan Sholihin – Ratnawati (Sholawat) hadir dalam acara khitanan massal yang di selenggarakan oleh pimpinan yayasan pondok pesantren modern Darul Ma’arif desa Kaplongan kecamatan Karang Ampel Kabupaten Indramayu

Acara ini juga diikuti oleh ketua dewan pembina Yayasan Ponpes Darul Ma’arif yang juga anggota DPR RI di komisi V  H.Dedi Wahidi,  serta pengurus  dan Ketua yayasan pelaksana khitanan massal.

Foto suasana kegiatan (dok.jarrakposjabar)

Menurut Dedi Wahidi dalam wawancaranya” bahwa kegiatan khitanan masal ini setiap tahun selalu di laksanakan, untuk tahun ini peserta khitan mulai dari anak anak usia 5 tahun ke atas peminatnya bukan dari Indramayu saja tetapi sampai Cirebon dan sejak di buka jumlah peserta dari orediksi 100 orang meningkat menjadi 125 orang ,oleh karena itu kami selaku mewakili ketua pelaksana mohon maaf kepada peserta yang kami tolak karena jumlah peserta sudah melebihi dari sasaran, insya allah tahun depan kami selenggarakan dengan jumlah lebih banyak dan setiap anak yang dikhitan diberikan uang sawer khusus dari panitia, baju koko, bekakak ayam dan satu buah sepeda.

Sementara itu Ratnawati dalam sambutannya  sangat bersyukur  dapat hadir pada kegiatan ini, perlu di ketahui bahwa khitan ini hukumnya wajib bagi anak laki laki muslim untuk menjaga kesehatan dan najis yang masih tersisa tetapi saat ini orang non muslim juga sudah banyak yang menyadari bahwa di khitan itu sangat baik dalam ilmu kesehatan dan semoga bagi anak anak yang di khitan dapat mempertebal iman dan islamnya pada allah swt, dan dirinya berjanji bila pasangan Sholawat menang dalam pilkada akan memberikan anggaran untuk khitan masal ini secara gratis biar generasi Indramayu tumbuh dan berkembang dengan baik.”tegasnya.

Foto suasana kegiatan (dok.jarrakposjabar)

Pada kesempatan ini pula Ratnawati memberikan sumbangan dari suaminya Herman Khoiron berupa uang kepada Panitia khitan yang di terima langsung oleh Dedi Wahidi(Dewa) sebagai bentuk partisipasi pada kegiatan ini.

Memang betul Rosullah sendiri mewajibkan anak muslim laki laki untuk dikhitan agar bebas dari penyakit, serta najis dan hal ini merupakan sunnah nabi.Barang siapa yang mengikuti sunnahku maka ia adalah umatku hadis Bukhori. Sudah sepantasnya seorang pemimpin peduli akan kebutuhan masyarakatnya karena pemimpin yang baik  bukan hanya mau dilayani namun juga tidak segan melihat, mendengar, jerit tangis penderitaan rakyatnya. Bukan hanya mengejar popularitas dan pencitraan semata.

Pewarta :
Wahyu Jarrak Pos Indramayu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *