Sukabumi, Jarrakposjabar.com – Sosialisasi Netralitas Kepala Desa se-Kabupaten Sukabumi dalam rangka himbauan untuk menjaga netralitas saat Pilkada Kabupaten Sukabumi nanti, acara tersebut di selenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukabumi yang di hadiri pula oleh PJS Bupati Kabupaten Sukabumi, Raden Gani Muhamad SH., Kepala Dinas PMD Kabupaten  Sukabumi Thendy Hendrayana. Acara sosialiasasi di selenggarakan di Hotel Sukabumi Indah (SI) Jalan Salabintana Sukabumi pada Kamis (22/10/2020).

Kegiatan yang dihadiri seluruh Kepala Desa tersebut bertujuan agar seluruh elemen Pemerintah maupun stakeholder di wilayah tidak mengarahkan apalagi mendukung salah satu pasangan calon Bupati – Wakil Bupati Sukabumi. Teguh Herianto Kepala Bawaslu Kabupaten Sukabumi  menekankan bahwa semua harus bersikap netral, sesuai dengan Undang Undang NO 10 Tahun 2016 Tentang Pemilu dalam pasal 71 ayat 1 menyebutkan bahwa pejabat Negara, Pejabat daerah, Pejabatan Aparatur Sipil Negara, anggota TNI/POLRI dan Kepala Desa atau Lurah, di larang membuat keputusan atau Tindakan yang menguntungkan atau merugikan salah satu pasangan calon. Sedangkan Pasangan Calon Pilkada Kabupaten Sukabumi terdiri dari Tiga pasangan. Yaitu :

(1).Adjo Sardjono – Iman Adi Nugraha,

(2) Marwan Hamami – Iyos Somantri

(3)  Abubakar Sidik – Sirojudin.

Apabila terbukti dengan sengaja melakukan Tindakan yang menguntungkan atau merugikan salah satu Pasangan Calon (Paslon) maka akan ada sanksi Pidana yang sesuai dengan UU Tentang Pemilu.

 

Kontributor : S. Hidayat

Editor : EH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here