Kuningan, Jarrakposjabar.com – Program kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) tahun 2021 sudah bisa dipastikan, bertempat di Desa Jamberama Kecamatan Selajambe selama 30 hari penuh kisaran bulan Juli-Agustus 2021. Demikian hasil rapat koordinasi rensas program terpadu TMMD ke-111 TA 2021 di Aula Mashud Wisnusaputra Kodim 0615/Kuningan. (Rabu, 14/10/2020).

Dandim 0615/Kuningan menjelaskan Program TMMD ke 111 tahun 2021 kepada para undangan Rapat Koordinasi yang digelar di Aula Mashud Wisnusaputra Makodim 0615/Kuningan (Rabu, 14/10/2020)

Rapat koordinasi dihadiri perwakilan berbagai instansi pemerintahan Bupati Kuningan diwakili oleh Wakil Bupati Kuningan (Muhammad Ridho Suganda MH, M.si.), Dandim 0615/Kng (Letkol Czi Karter Joyi Lumi Sip), Kapolres Kuningan diwakili oleh Wakapolres Kuningan(Kompol Jaka Mulyana Sik. Mik.), Kepala Kemenag Kab.Kuningan (Dr. H. Hanif Hanapi M.Si.), Direktur PDAM Kab.Kuningan diwakili Kepala Cabang PDAM Kuningan(H.Nanang Ahmad H, S.Sos), Kepala Perum Perhutani Kab.Kuningan (Umum Maksum S.Hut.)

Selain itu hadir juga Kepala pelaksana BPBD Kab.Kuningan (Agus Mauludin), Kepala BAZNAS Kab.Kuningan (Drs. H. Encu Sukat WS., MA.), Para Kadis lingkup Setda Kab.Kuningan dan Para Kabag lingkup Setda Kab.Kuningan. tidak ketinggalan hadir Danramil 1504/Subang (Kapten Inf Ibnu Sahid), . Kapolsek Selajambe(Iptu Taupik Muharjo), Camat Selajambe diwakili oleh sekmat Selajambe (Deni.H), Kepala Desa Jamberama dan Kepala Desa Padahurip (Karyono)

Letkol. Joy Carter Lumi, Dandim 0615/Kuningan menjelaskan bahwa Pelaksanaan TMMD bagian dari fungsi Pembina Teritorial. Dengan kegiatan TMMD, merupakan program TNI OMSP (Operasi Militer Selain Perang) mengingat dalam program ini peran masyarakat sebagai pihak ketiga bagian dari pembinaan teritorial.

“ TNI adalah bagian dari Masyarakat dan Pemerintah. Saya mengapresiasi kepada Pemerintah daerah, mengingat sinergitas yang sudah terjalin dengan baik, peran kami sudah dianggap. Dengan TTMD ke 111 sebagai wujud pembina teritorial. Kami meminta dukungan dari semua pihak untuk mensukseskan nya. Pertahanan negara harus kita bina yakni salah satunya pembinaan masyarakat. ” Ucap Dandim Carter.

Dalam kesempatan ini, Bupati Kuningan, yang diwakili oleh Wakil Bupati Muhammad Ridho Suganda MH, M.Si merespon baik rencana pelaksanaan kegiatan TMMD yanag akan digelar tahun 2021. Wabup Edo menyatakan dengan program TMMD dari Kodim 0615/Kuningan sangat terasa manfaatnya dan membantu masyarakat.

Peserta Rapat Koordinasi Rensas Program Terpadu TMMD Ke-111 Tahun 2021 menyimak arahan Dandim 0615/Kuningan

“ Saya mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0615/Kuningan, dengan kegiatan simpatik nya membantu warga. Saya minta snergitas kerjasama lintas instansi pemerintah daerah Kuningan untuk sukseskan program ini” Pungkas Wabup Edo

Wabup Edo melanjutkan, lokasi prioritas sasaran TMMD nanti adalah daerah yang rawan mengalami bencana alam. Dengan demikian perlu perencanaan dari Instansi pemerintah untuk rumuskan pelaksanaannya. Warga Kuningan harus bangga atas digelarnya kegiatan TMMD ini, semoga akses internet dapat masuk ke lokasi sehingga kalau terjadi apa apa masyarakat segera melaporkan kepada aparat.

“ Harapan kami, apabila akses jalan sudah diperbaiki, harus dijaga dan dirawat oleh kita semua. Karena kalo akses jalan sudah baik,maka akses ekonomipun akan baik. Jangan lupa kepada masyarakat dan petugas TNI di lapangan nanti selalu jalankan protokol kesehatan” Himbau Wabup  (AS)

Editor : LIe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here