Kab. Kuningan

Polisi Tindak Pengendara Yang Tidak Patuhi Prokes

Kuningan, Jarrakposjabar.com – Masih tingginya sebaran virus Corona di kabupaten Kuningan menjadi perhartian Polres Kuningan. Kesadaran masyarakat dalam mencegah dan menangkal virus belum sepenuhnya dilakukan, masih banyak masyarakat yang tidak menjalankan protokol kesehatan khususnya memakai masker ketika keluar rumah.

Polres Kuningan bersama petugas gabungan TNI, Stpol PP, BPBD Kuningan dan Dinas Perhubungan Kuningan melakukan pemantauan di beberapa titik. Seperti di lokasi Pos Pam Cek Poin Desa Cipasung Kecamatan Darma. (Rabu, 14/10/2020)

Petugas gabungan tidak henti-hentinya memberikan teguran dan memantau masyarakat yang melanggar aturan protokol kesehatan sesuai Inpres No. 6 tahun 2020. Ipda Sigit, Padal Pos Pam Cipasung (Anggota Polsek Kuningan Polres Kuningan Polda Jabar) mengatakan petugas menghimbau dengan tegas akan menindak warga yang melanggar protokol kesehatan.

“ Apabila ada kedapatan warga yang tidak memakai masker, akan kami tegur. Bagi para pengendara kendaraan yang melanggar protokol kesehatan kam berhentikan dan berikan teguran “ Ucap Ipda Sigit.

Menurut Ipda Sigit, hal ini dilakukan tidak lain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini, wujud salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Kegiatan di Pos Pam cek poin yang berjalan, petugas gabungan ini memantau semua pengendara yang melewati pos cek poin. Para pengendara baik motor maupun mobil dilakukan pemeriksaan. Bagi mereka yang kedapatan tidak menggunakan masker, maka petugas memberikan teguran bahkan diminta putar balik. (AS)

Editor : LIe

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: