(Doc. Jarrakposjabar)

Indramayu, JarrakposJabar.Com — Dinas kependudukan dan catatan Sipil bekerja sama dengan Kasie Yanmas Kecamatan Pasekan membuat trobosan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di dua desa yaitu desa Pagirikan dan Karang anyar Ilir kecamatan Pasekan.

Menurut pihak Disdukcapil mengatakan, “Bahwa hal ini bertujuan dalam rangka tertib administrasi kependudukan dan menunjung hak pilih masyarakat dalam Pilkada nanti,” tuturnya.

Partisipasi masyarakat dalam pembuatan KTP ini cukup besar dari 400 undangan yang di bagikan jumlah masyarakat yang hadir dari jam 08 – 15.00 wib berjumlah 325 orang hal ini membuktikan kesadaran masyarakat akan identitas kependudukan meningkat” ujar Heriyanto kasie Yanmas kecamatan Pasekan Indramayu.

Sementara itu farida warga desa Karang Anyar Ilir menuturkan, “Sangat berterimakasih dan menyambut gembira dengan adanya kegiatan ini karena dirinya dan masyarakat lain tidak usah jauh-jauh mengurus administrasi kependudukan apalagi surat keterangan domisili (Suket) tidak laku di pakai dalam mengurus keperluan di pihak perbankkan,” ucapnya.

(Doc. Jarrakposjabar)

Pemda Indramayu melalui disdukcapil sendiri melaksanakan kegiatan ini serentak demi terciptanya rasa aman, nyaman dan sejahtera pada pelaksanaan pilkada nanti.

Semoga dengan adanya kegiatan ini tidak dijadikan ajang pengerahan massa atau pendukung dalam pilkada nanti dan yang lebih penting tidak ada manipulasi apapun untuk kepentingan apapun, toh sejatinya kebutuhan dan pelayanan warga masyarakat yang menjadi patokan utama dalam sebuah negara yang berdaulat.

 

 

Pewarta : Wahyu 

Pewarta : Lle

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here