(Doc. Jarrakposjabar)

Cirebon, JarrakposJabar.Com — Bupati Cirebon Drs H Imron, M.Ag kembali melakukan kunjungan kerja ke sejumlah kecamatan di Kabupaten Cirebon. Kali ini, Bupati melakukan kunker di Kecamatan Palimanan.

Menurut Imron, kegiatan Kunker ke kecamatan, memang merupakan kegiatan rutin yang ia lakukan setiap minggu. Biasanya, kegiatan tersebut dilakukan setiap hari rabu.

“Tapi kalau rabunya ada kegiatan, kita ganti minggu depan,” ujar Imron.

(Doc. Jarrakposjabar)

Adanya kunjungan ke sejumlah kecamatan di Kabupaten Cirebon ini, dirasa sangat penting. Karena menurut Imron, dalam pertemuan ini, bukan hanya dirinya bisa menyampaikan program pemerintah yang sedang dilakukan, namun juga bisa menyerap aspirasi masyarakat.

Ia juga mengaku kerap mengingatkan kepada desa-desa, untuk bisa menggali potensi yang dimilikinya. Sehingga nantinya, potensi tersebut bisa dimanfaatkan untuk kemaslahatan masyarakat di desa.

“Karena untuk membangun desa itu, perlu diketahui dulu potensinya,” kata Imron.

(Doc. Jarrakposjabar)

Adanya interaksi secara langsung yang dilakukan oleh bupati, camat, kuwu dan masyarakat yang intens dilakukan, membuat dirinya menjadi lebih paham problem yang terjadi dimasyarakat.

Kondisi tersebut ujar Imron, akan dijadikan oleh pihaknya untuk segera mencarikan solusi atas permasalahan tersebut. Pihaknya juga siap untuk segera mencarikan solusi atas problem yang disampaikan oleh masyarakat, sejauh hal tersebut merupakan tanggungjawab Pemkab Cirebon dan sesuai dengan kemampuan yang ada.

“Solusinya, kita akan membuat kebijakan untuk menjadi solusi problem tersebut,” ujar Imron.

 

 

Pewarta: HD

Editor : Lle

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here